Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pariaman Tuan Rumah HPSN Sumbar 2018

25 Februari 2018 | 25.2.18 WIB Last Updated 2018-02-25T07:09:20Z
Suasana rapat persiapan Pemko Pariaman dalam menyambut HPSN 2018 tingkat Sumbar di kota Pariaman tanggal 2 Maret mendatang
Pariaman --- Kota Pariaman akan menjadi tuan rumah Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018 tingkat Provinsi Sumatera Barat. HPSN akan dipusatkan di Pantai Gandoriah pada 2 Maret 2018 mendatang.

Sekretaris Daerah Kota Pariaman Indra Sakti mengimbau stakeolder terkait mempersiapkan sekaligus koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pariaman.

"Seluruh dinas terkait koordinasikan segala sesuatunya dengan DLH sebagai pelaksana kegiatan," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa Pariaman pertama kalinya menjadi tuan rumah HPSN. Untuk itu ia mengimbau agar seluruh OPD dan pihak terkait melakukan persiapan yang lebih matang.

HPSN 2018 di Pariaman akan menghelat berbagai rangkaian kegiatan. Di antaranya gotong-royong bersama atara pihak Pemrov, Pemko dengan pedagang, pelajar dan masyarakat guna membersihkan sepanjang Pantai Gandoriah.

"Kita juga akan memilah sampah yang bisa didaur ulang dan penimbangan sampah. Selanjutnya kita juga akan menyerahkan peralatan kebersihan kepada para pedagang yang ikut dalam acara goro bersama nantinya," sambungnya.

HPSN juga akan diadakan kegiatan pendukung pameran produk daur ulang dari sekolah adiwiyata, juga penempatan bank sampah di lokasi acara.

Indra Sakti berkata bahwa pihaknya juga akan mengajak para Duta Kota Hijau dari Forum Kota Hijau Kota Pariaman untuk mendampingi dan menjelaskan cara mengatasi sampah perkotaan. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update