Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siapa Pengganti Mardison di Legislatif dan Ketua DPRD Kota Pariaman? Ini Jawabannya

1 Januari 2018 | 1.1.18 WIB Last Updated 2018-01-01T05:12:58Z
Akan ada tiga pelantikan di DPRD Kota Pariaman. Dua pimpinan dan satu PAW. Foto/istimewa
Pariaman --- Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin akan menyerahkan surat pengunduran diri sebagai anggota DPRD Kota Pariaman periode 2014-2019. Pengunduran diri tersebut, kata Mardison di Pariaman (1/1) merupakan suatu keharusan karena ia akan mencalonkan diri sebagai wakil walikota Pariaman berpasangan dengan Genius Umar.

"Surat pengunduran diri segera kita buat dan serahkan kepada DPRD Kota Pariaman pada tanggal 8 Januari mendatang," ungkap Mardison.

Terkait penggantinya, jauh-jauh hari Mardison telah menegaskan Live Iswar sebagai PAW dirinya di DPRD Kota Pariaman. Sedangkan posisi Ketua DPRD yang merupakan jatah dari fraksi Golkar, akan ada mekanisme tersendiri. Namun dari informasi yang beredar, Ali Bakri dinilai punya kans besar menduduki kursi ketua DPRD menggantikan Mardison.

Live Iswar sendiri merupakan peraih suara terbanyak kedua Partai Golkar setelah Mardison di daerah pemilihan Pariaman Tengah. Sesuai ketentuan undang-undang, Live akan melanjutkan keterwakilan Golkar di DPRD Kota Pariaman hingga 2019.

Jika Mardison resmi mengundurkan diri di dewan, dipastikan hanya tinggal satu Pimpinan di DPRD Kota Pariaman yakni Syafinal Akbar dari fraksi Nasdem, sembari menunggu keputusan Golkar dan Gerindra mengusulkan nama pimpinan.

Terpisah, wakil ketua DPD Gerindra Kota Pariaman Gamindra Kesuma menyatakan bahwa pihaknya akan segera mengusulkan satu nama dari tiga anggota dewan sebagai pimpinan DPRD.

"Sebelumnya ada tiga nama, namun saat ini sudah mengerucut jadi satu nama yakni Fitri Nora. Kita akan segera ajukan ke DPRD agar segera dilantik," ujarnya. (OLP)
×
Berita Terbaru Update