Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pesan Mukhlis Tentang Pilkada 27 Juni Saat Sertijab Camat Pariaman Tengah

24 Januari 2018 | 24.1.18 WIB Last Updated 2018-01-24T10:31:42Z
Mukhlis Rahman beri sambutan pada acara sertijab dan pelantikan Camat Pariaman Tengah di aulau kantor kecamatan Pariaman Tengah. Foto/Junaidi
Pariaman ---- Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, mengingatkan bahwa camat merupakan jabatan pelayan publik yang harus siap dengan semua keluhan dan perbedaan yang ada di masyarakat.

"Camat yang baik harus peka dan mampu memberikan solusi dari berbagai permasalahan yang ada di tengah masyarakat yang dipimpinnya," ujarnya saat serah terima jabatan Camat Pariaman Tengah Yunaidi menggantikan Camat Pariaman Tengah yang lama, Afwandi, Rabu (24/1).

Camat, sebagai pemimpin penyelenggaraan pemerintahan di tingkat kecamatan---yang menerima pelimpahan sebagian wewenang dari walikota dan tugas pemerintahan lainnya---sambung Mukhlis, mesti bisa mengkordinir semua kegiatan pemberdayaan masyarakat, ketertiban umum dan ketentraman, penegakan peraturan perundang-undangan, membina penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa dan kelurahan serta tugas lainya yang diberikan oleh walikota sesuai dengan bidang tugasnya.

Ia juga mengintruksikan agar camat menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab mengingat tuntutan masyarakat terhadap peningkatan pelayanan semakin meningkat.

"Jalankan tugas dengan baik, jalin kerjasama dengan unsur muspika dengan membangun komunikasi yang harmonis. Galakkan upaya pemberdayaan masyarakat untuk mendorong terwujudnya kemandirian masyarakat, baik dari aspek sosial mupun aspek ekonomi dalam kerangka grand strategy pembangunan daerah," jelasnya.

Selain sertijab camat, juga bersamaan serahterima ketua TP PKK setempat. Ia mengingatkan agar Ketua PKK  baru menjalankan 10 program pokok PKK dengan baik.

Bersamaan dengan itu, Mukhlis juga mengingatkan pelaksanakan Pilkada serentak yang dilaksanakan 27 Juni 2018 mendatang. Ia mengimbau para ASN tingkat kecamatan beserta masyarakat mensukseskan gelaran demokrasi 5 tahunan itu dengan beramai-ramai datang ke TPS

Ia berkata, legitimasi kepemimpinan kepala daerah dalam sebuah Pilkada adalah apabila tingkat partisipasi masyarakatnya tinggi. Menurut Mukhlis, saat ini Pariaman masih berkisar di angka 70 persen partisipasi pemilih, merujuk Pilwako 2013.

"Semakin tinggi jumlah pemilih, semakin tinggi legitimasi pemimpin," ajaknya.

Usai sertijab camat dan ketua PKK, acara dilanjutkan dengan penyerahan 16 unit sepeda motor baru kepada 16 Lurah yang ada di Kecamatan Pariaman Tengah.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Syafinal Akbar, beserta Muspika Pariaman Tengah. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update