Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Pariaman Gelar Bimtek Coklit bagi 171 PPDP

16 Januari 2018 | 16.1.18 WIB Last Updated 2018-01-16T10:14:14Z
Ketua KPU Pariaman Boedi Satria beri arahan kepada 171 peserta PPDP. FOTO/Juned
Pariaman ---- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Coklit (pencocokan dan penelitian) serentak secara nasional yang akan dilaksanakan 20 Januari 2018 mendatang  di Aula Balaikota Pariaman, Selasa (16/1).

Bimtek diikuti sebanyak 171 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang telah dibentuk oleh KPU Kota Pariaman. Peserta dibagi 2 sesi. Pagi bagi PPDP Kecamatan Pariaman Timur dan Kecamatan Pariaman Utara, dan siang bagi PPDP Kecamatan Pariaman Tengah dan Kecamatan Pariaman Selatan.

Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria mengatakan, tahapan Coklit dimulai dari 20 Desember 2017 lalu dengan diserahkannya DP4 (Daftar Penduduk Potensial Pemilihan) dari Kementerian Dalam Negeri ke KPU RI.

Setelah itu dilakukan pembentukan PPDP dan Bimtek tanggal 19 Desember 2017 - 17 Januari 2018, monitoring Coklit.

"Coklit secara nasional tanggal 20 Jnauari sampai 18 Februari 2018 mendatang," ujarnya.

171 orang PPDP yang tersebar di 71 desa dan kelurahan se Kota Pariaman, imbau Boedi, agar dalam menjalankan Coklit nanti, PPDP juga dapat mensosialisasikan tentang tahapan Pilkada dan bakal calon pasangan (bapaslon) walikota dan wakil walikota Pariaman mendatang.

"Jangan sampai PPDP yang memperkenalkan diri dalam menjalankan tugasnya tidak tahu tahapan Pilkada dan Bapaslon yang telah mendaftar ke KPU Kota Pariaman pada 8 hingga 10 Januari kemaren," ujarnya.

Bapaslon walikota dan wakil walikota Pariaman yang telah mendaftar ke KPU Kota Pariaman, jelas Boedi, pertama Genius Umar - Mardison Mahyuddin yang diusung oleh 5 partai politik, yaitu PBB, Golkar, PAN, PPP dan PDIP dengan perolehan 11 kursi di DPRD Kota Pariaman.

Bapaslon kedua Mahyudin - Muhammad Ridwan diusung oleh 2 parpol yaitu Gerindra dan PKS dengan jumlah 4 kursi, dan bapaslon ketiga  Dewi Fitri Deswati - Pabrisal yang diusung oleh 2 parpol yaitu Nasdem dan Hanura dengan jumlah 5 kursi di DPRD Kota Pariaman.

"Kepada semua PPDP agar dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, mulai dari pencocokan data dan penelitian DP4 serta mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bapaslon. Sehingga mereka mengetahui, dan juga jangan lupa untuk mengajak mereka untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di hari pencoblosan nanti tanggal 27 Juni 2018 mendatang," tutupnya. (Juned)
×
Berita Terbaru Update