IBI Pariaman Raih Penghargaan MURI

Lanefi serahkan piagam rekor MURI kepada Ketua IBI Kota Pariaman. Foto/Phaik
Pariaman ------- Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Pariaman gelar seminar ilmiah bertajuk "Bidan, Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Matemal Neonatal Melalui GERMAS dan Pelayanan Berkualitas". Acara digelar di Aula balaikota Pariaman, Sabtu (27/1).

Sekitar 250 bidan yang mengikuti seminar terdiri dari anggota IBI Kota Pariaman, para dosen dan mahasiswa kebidanan. Seminar dibuka oleh Walikota Pariaman yang diwakilkan kepada Asisten III Lanefi.

Melalui seminar itu, Lanefi berharap anggota IBI Cabang Kota Pariaman agar meningkatkan kapasitasnya sebagai Bidan, baik dari segi pengetahuan maupun dari aspek keilmuanya. Bidan diharapkan senantiasa memberikan pelayanan kebidanan yang berkualitas bagi masyarakat Pariaman dan sekitarnya.

Ketua IBI Pariaman Eva Yulia Delwita, menyampaikan bahwa seminar ilmiah itu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya bidan secara kontinue dan berkesinambunghan.


"Agar senantiasa dapat memberikan pelayanan kebidanan yang bermutu dan berdaya guna," kata Eva.

Dalam Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Bachtiar, mengapresiasi IBI Pariaman karena Kota Pariaman mampu menjadi perwakilan provinsi Sumatra Barat untuk IVA tes di tingkat nasional.

"Ini prestasi yang luarbiasa dan sangat membanggakan Kota Pariaman," sebutnya.

Pada kesempatan itu, Walikota Pariaman melalui Lanefi menyerahkan Piagam Rekor MURI kepada Ketua IBI Pariaman atas prestasi Pemeriksaan IVA secara serentak di lokasi dan oleh bidan terbanyak.

Narasumber acara senimar diisi oleh Pom Harry Satria dari UNAND dan Dessy Kurnia Sari, putri mantan Sekdako Pariaman Asril Noor.

Acara seminar juga dihadiri oleh ketua GOW Kota Pariaman Lucy Genius Umar, ketua Dharmawanita Kota Pariaman Kartini Indra Sakti, Kepala DP3AKB Kota Pariaman dan mitra profesi bidan. (Phaik/OLP)