Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

5 Balon Walinagari Mendaftar di Pilwana Nagari Kampuang Tanjung Koto mambang

16 Januari 2018 | 16.1.18 WIB Last Updated 2018-01-17T08:05:37Z
Taufik Calon Wali Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian , balon kelima yang mendaftarkan dirinya menjelang penutupan, Selasa sore 16 Januari 2018.
Patamuan --- Panitia Pemilihan Walinagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang, Sungai Durian, Kecamatan Patamuan, sampai akhir penutup pendaftaran, Selasa (16/1) telah menerima lima berkas bakal calon walinagari. Kelima bakal calon tersebut di antaranya Khairunas, Baswardi, Kasmawardi, Antoni dan Taufik.

"Lima berkas bakal calon ini untuk selanjutnya mulai tanggal 17 Januari 2018 hingga 26 Januari 2018 akan dilakukan penelitian kelengkapan dan keabsahan persyaratan administrasinya," kata Ketua Panitia Pilwana Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian, Darwisman, Selasa.

Menurut Darwisman, setelah dilakukan penelitian, akan dilakukan klarifikasi persyaratan adminsitrasi bakal calon. Setelah itu baru diumumkan hasil penelitian. Jika masih terdapat kekurangan persyaratan administrasi, kata dia, para balon diberi waktu selama tiga hari untuk memperbaiki.

"Kemudian diteliti kembali kemudian baru diumumkan hasil penelitian tersebut serta meminta masukan masyarakat yang dilaksanakan dari tanggal 13 hingga 15 Februari," jelasnya.

Ditambahkannya, penetapan calon walinagari yang berhak dipilih akan dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2018, kemudian pada tanggal 2 Maret 2018 akan dilakukan penetapan nomor urut.

"Kami selaku panitia sangat berharap pelaksanaan Pilwana di nagari Kampuang Tanjuang koto Mambang Sungai Durian dapat berjalan secara demokratis. Sehingga terpilihnya pemimpin nagari yang betul-betul dapat membangun nagari pemekaran ini ke arah yang lebih baik," tandasnya. (*)
×
Berita Terbaru Update