Pertanian Sijunjung Studi Banding ke Padangpariaman

Kepala Distan/KP Yurisman menyerahkan buku statistik pertanian dan perkebunan ke Dinas Pertanian Sijunjung. Foto/Riska
Padangpariaman --- Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Padangpariaman dikunjungi oleh Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung dalam rangka studi banding mengenai data Statistik Pertanian dan Perkebunan sebagai perwujudan keterbukaan informasi publik dan bahan evaluasi dan dasar rencana kerja mendatang, Kamis (14/12) di Padangpariaman.

Kunjungan Dinas Pertanian Sijunjung dipimpin oleh Sekretaris Dinas Pertanian Rika Nursanti dan disambut oleh Kepala Distan/KP Yurisman. Ia mengatakan pihaknya selalu berusaha membuat inovasi dan gebrakan agar diterima oleh khalayak dan juga memotivasi daerah lain dalam melakukan hal yang sama.

"Namun semua hal ini takkan terwujud tanpa adanya kerjasama yang baik internal dinas dengan Badan Pusat Statistik (BPS). Karena bagaimanapun BPS merupakan mitra Dinas Pertanian," kata dia.

Sekretaris Dinas Pertanian Sijunjung Rika Nursanti mengatakan, memang diipilihnya Padangpariaman sebagai tujuan studi banding berdasarkan laporan statistik pertanian Padangpariaman cukup baik dan lengkap ditunjang dengan adanya Buku Statistik Pertanian dan Perkebunan yang dirilis setiap tahun.

Diskusi berlanjut lebih mengarah kepada teknik pengumpulan data yang efisien dan efektif. Di akhir diskusi Kepala Distan/KP Yurisman menyerahkan buku statistik pertanian dan perkebunan Padangpariaman tahun 2016 dengan harapan bisa bermanfaat dan diduplikasi oleh bagian statistik Dinas Pertanian Sijunjung (*)