Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengurus KONI Pariaman Dilantik, Porprov Sumbar di Depan Mata

23 Desember 2017 | 23.12.17 WIB Last Updated 2017-12-23T05:45:49Z
Ketua Koni Sumbar lantik dan kukuhkan kepengurusan Koni Kota Pariaman. Foto/Junaidi
Pariaman --- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pariaman periode 2017-2022 resmi dilantik oleh Ketua KONI Sumbar Syaiful di Pariaman, Jumat (22/12).

KONI Pariaman yang dikomandoi oleh Syafrizal, dengan sekretaris Syahrul Anwar dan bendahara Afrinaldi beserta pengurus lainnya, total 27 orang. Acara pelantikan turut dihadiri oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan pengurus KONI Pusat yang sengaja hadir.

Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Barat Syaiful mengatakan, untuk di Sumatera Barat, ia telah melantik kepengurusan KONI di 6 kabupaten/kota yang ada, termasuk kota Pariaman.

"Untuk kepengurusan, KONI Kota Pariaman inilah yang paling ramping, dan telah sesuai dengan amanat UU dan AD ART KONI dengan tidak melibatkan personil TNI dan ASN di kepengurusannya. Hal ini sesuai dengan yang kami lakukan di provinsi,” katanya.

Ke depan ia berharap, agar pengurus KONI Pariaman mulai bekerja dengan sumber daya yang mereka miliki sehingga dapat menggelorakan jiwa olahraga di tengah masyarakat dan generasi muda kota Pariaman.

Ketua KONI Kota Pariaman Syafrizal mengungkapkan bahwa tanggung jawab yang ia terima akan ia buktikan dengan langsung bekerja dengan pengurus yang baru.

“Ujian sudah di depan mata, yaitu ajang Porprov di kabupaten Padangpariaman. Untuk itu kami akan bekerja dengan segala kemampuan yang kami miliki dan sumber daya yang ada untuk meningkatkan prestasi dan peringkat Pariaman di ajang porprov,” katanya.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan untuk membentuk jiwa yang kuat, diperlukan stamina yang prima dan fisik yang sehat. Kesemuanya itu hanya bisa dilatih dengan berolahraga dan harus diterapkan dalam kehidupan di tengah masyarakat.

“Banyaknya generasi muda saat ini yang terjerumus oleh pengaruh narkoba, pergaulan bebas dan hal negatif lainnya. Kita harapkan dengan mereka selalu berolahraga, akan membantu mereka mengisi hari-hari dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk tubuhnya,” tuturnya.

Dengan dilantiknya pengurus KONI Kota Pariaman periode 2017-2022, ia berharap, seluruh cabang olahraga yang sudah ada ditingkatkan keaktifannya. Bagi cabang olahraga yang tidak aktif, agar aktif membina atlet dan cabornya masing-masing.

Mukhlis Rahman juga mengajak pengurus KONI Kota Pariaman segera bekerja, karena tugas pertama sudah di depan mata, yaitu pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XV di Kabupaten Padangpariaman.

“Pada Porprov ke XIV di Kota Padang, Kota Pariaman berada di peringkat 12, kami harapkan dengan adanya pengurus baru KONI ini, akan semakin meningkatkan prestasi atlet, dan akan mendongkrak peringkat Kota Pariaman di 10 besar,” tutupnya. (Juned/*)
×
Berita Terbaru Update