Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

917 Pelaku UKM Terima Bantuan Modal dari Baznas Pariaman

20 Desember 2017 | 20.12.17 WIB Last Updated 2017-12-20T15:37:34Z
Mukhlis beri sambutan pada pendistribusian zakat ASN Pemko Pariaman dari Baznas Pariaman kepada para mustahik. Foto/Junaidi
Pariaman ---- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman, mendistribusikan zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Pariaman Program Pariaman Makmur (ekonomi produktif) kepada mustahik pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) bertempat di Musala Balaikota Pariaman, Rabu (20/12).

Sebanyak 917 pelaku UKM Pariaman itu menerima bantuan sebesar Rp1,5 juta per orang, dengan total bantuan yang dikeluarkan sebesar Rp1.375.500.000. Kemudian tambahan modal bagi 37 pelaku UKM yang menerima bantuan di tahun 2016 lalu yang telah sukses mengembangkan usahannya, diberikan bantuan modal sebesarRp 3,5 juta per orang, dengan total bantuan Rp129.500.000.

"Untuk Program Pariaman Makmur, Baznas memberikan bantuan kepada 900 orang lebih setiap tahunnya kepada para pelaku UKM yang ada dan di tahun 2017 ini, sebesar hampir Rp1,4 milira kita gelontorkan," ujar Walikota Pariaman Mukhlis Rahman saat penyerahan zakat secara simbolis kepada para penerima.

Ia menyemangati agar para penerima zakat untuk berusaha dengan gigih dan tekun, agar modal yang mereka dapatkan dari Baznas betul-betul bermanfaat dan digunakan untuk berusaha.

"Tanamkan niat dalam hati kita agar tahun depan jangan berniat untuk menerima zakat lagi, dengan begitu Allah akan mengkayakan kita. Usaha yang kita lakukan upayakan berhasil dan merubah tingkat ekonomi keluarga kita, sehingga di tahun depan kita bukan lagi penerima zakat, melainkan pemberi zakat," ujar Mukhlis.

Lebih lanjut ia kembali mengajak masyarakat meramaikan masjid dan musala dalam program magrib mengaji dan manunggal subuh penuh berkah.

"Masih sedikitnya jemaah yang ikut salat berjamaah di masjid dan musala, akan memberikan bala bagi kita dan daerah. Karena itu, mari kita terus meramaikan, karena dengan salat berjamaah dan membaca alqur'an, selain menjadi ladang amal ibadah kita juga menjauhkan daerah kita dari marabahaya yang mengintai sewaktu waktu," tutupnya.

Hadir dalam pendistribusian zakat ASN P Ketua Baznas Kota Pariaman Humahyun Akbar, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Hermawansyah, Kemenag Kota Pariaman, Kepala OPD, Camat se kota Pariaman, serta para mustahik penerima zakat. (Juned)
×
Berita Terbaru Update