Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Pelayanan, Ali Mukhni Imbau ASN Harus Jemput Bola ke Masyarakat

23 November 2017 | 23.11.17 WIB Last Updated 2017-11-23T12:15:29Z
Bupati Ali Mukhni tinjau pembangunan Masjid Raya Parit Malintang, Rabu malam (22/11). Foto/Hendra
Paritmalintang --- Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengimbau seluruh ASN agar lebih banyak turun ke lapangan untuk menjalankan dan mensosialisasikan program-program yang telah direncanakan kepada masyarakat. Keterlibatan masyarakat, kata bupati, sangat penting untuk kelancaran pembangunan.

"Kita ingin birokrat zaman sekarang merubah mindset. Dulu masyarakat datang ke kantor, sekarang kita yang menemui ke rumahnya. Kan bisa ajang silaturahim juga," kata Bupati Ali Mukhni saat tinjau pembangunan Masjid Raya Parit Malintang, Rabu malam (22/11).

Dicontohkan Ali Mukhni tentang jemput bola yang dilakukan Dinas Dukcapil dengan Program Pedang Saber, masyarakat dilayani hingga ke pelosok nagari. Petugas datang merekam data dan langsung dicetak.

"KTP dan KK siap di tempat hari itu juga dan gratis. Hebat kan," ujarnya.

Begitu juga program Layang Padu oleh Camat Enam Lingkung yang berkolaborasi dengan Puskesmas, KUA, Polsek dan Walinagari.

Selanjutnya, Bupati Ali Mukhni berharap ASN bekerja sungguh-sungguh dan bekerja tuntas. Rapat-rapat kedinasan harus efektif, artinya, rapat yang diselenggarakan satu kali hendaknya kerjanya sepuluh kali lipat dari rapat yang diselenggarakan.

"Bukan sebaliknya, kerjanya satu kali tapi rapatnya sepuluh kali sehingga membuang-buang waktu dan anggaran," kata peraih Satya Lencana Pembangunan itu. (HA)
×
Berita Terbaru Update