Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pramuka Tunarungu yang Keliling Indonesia Bertemu Walikota Mukhlis

15 November 2017 | 15.11.17 WIB Last Updated 2017-11-15T12:46:10Z

Pariaman --- Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menerima kunjungan dua orang Anggota Pramuka Luar Biasa (APLB) Cacat Tuna Rungu Indonesia yang mengadakan perjalanan keliling indonesia. Perjalanan APLB bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan akan keberagaman Indonesia.

Dua APLB cacat tuna rungu tersebut adalah Muhammad Rusli, kelahiran 21 Mei 1994 di Makassar yang sudah hampir 5 tahun mengadakan perjalanan keliling indonesia. Ia telah menjelajahi hampir keseluruhan wilayah Indonesia.

Kedua Robby Yahya, kelahiran 28 Januari 1993 di Padang, yang baru 5 bulan mengikuti jejak Muhammad Rusli. Robby sudah mengelilingi Aceh, Riau, Batam.

Mukhlis Rahman di ruang kerjanya, Rabu (15/11), mengapresiasi semangat dua remaja itu berkeliling Indonesia dengan keterbatasan mereka.

"Semangat yang mereka tunjukan seharusnya menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya yang diberikan nikmat hidup normal," tuturnya.

Mukhlis juga memberikan sedikit uang saku kepada mereka untuk bekal dalam perjalanan keliling Sumbar nantinya. Walaupun agak sedikit kurang memahami dengan apa yang mereka terangkan, karena tidak bisa berbicara---hanya dengan isyarat tangan saja---Mukhlis menangkap kepercayaan diri dan semangat mereka dalam menjelajah nusantara.

"Jangan takut untuk mengejar mimpi dengan kemampuan dan keterbatasan yang kita miliki. Karena dengan berani mendobrak apa yang orang lain bilang tidak bisa, kita akan lebih punya semangat untuk mengejar mimpi tersebut," ungkapnya.

Selepas dari Kota Pariaman, mereka berencana akan ke Kabupaten Padangpariaman dan daerah lainya yang ada di Sumbar. Untuk perjalanan antar provinsi, APLB menggunakan transportasi umum udara/darat, sedangkan dalam provinsi menggunakan sepeda motor yang ia sewa. (Juned)
×
Berita Terbaru Update