Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Umar Ajak Interisti Club Pariaman Jauhkan Generasi Muda dari Narkoba

6 November 2017 | 6.11.17 WIB Last Updated 2017-11-06T11:28:54Z

Pariaman --- Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Pariaman Genius Umar, menyebut pembentukan komunitas pecinta tim sepakbola merupakan langkah potensial menjauhkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba di Kota Pariaman.

“Kesibukan generasi muda di bidang olahraga menjauhkannya dari penyalahgunaan narkoba, di samping kegiatan kerohanian. Olahraga dan ibadah, adalah sarana potensial menjauhkan generasi muda dari potensi pengaruh negatif,” ujar Genius Umar saat pembukaan Turnamen Futsal 1 tahun Internisti Club Indonesia (ICI) Pariaman, Minggu (5/11) sore.

Ia mengatakan, kelompok pemuda lainnya seperti kelompok pemuda peduli konservasi, peduli lingkungan, sanggar seni, juga wahana pergaulan positif.

Ia mengatakan, peredaran narkoba berawal dari lingkungan pergaulan. Dimulai dari penawaran rekan sepergaulan yang lebih awal terjerumus narkoba, akan berkembang kepada lingkungan pergaulan lainnya. Saat ini, kata dia, peredaran dan penyahgunaan narkoba tidak mengenal usia dan status sosial. Seluruh kelompok masyarakat berhasil ditembus oleh peredaran narkoba.

"Saat ini hampir semua lingkungan sudah dimasuki oleh peredaran narkoba. Dengan adanya komunitas ICI ini, tinggal bagaimana menjadikan komunitas ini sebagai kelompok yang ikut serta perang terhadap narkoba, kita dari BNK dan Pemko Pariaman butuh dukungan pemberantasan narkoba," ujarnya.

Sementara itu Ketua ICI Pariaman Masriko mengatakan, ICI Pariaman terbentuk dari kesamaan hobi fans salah satu klub sepakbola yang kemudian berkembang menjadi komunitas hingga mencapai ratusan member atau anggota. Tidak hanya seputar sepakbola saja, ICI Pariaman terus melakukan berbagai kegiatan yang sifatnya kemanusiaan.

"Bahkan dalam berbagai kesempatan ICI Pariaman pernah melaksanakan kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana dan Rohingnya," ujarnya.

Menurutnya, dikemasnya peringatan satu tahun terbentuknya ICI Pariaman dalam pertandingan futsal, adalah upaya membangun silaturahmi ICI Pariaman dengan komunitas lainnya di Pariaman.

"Pertandingan hingga 12 November 2017 mendatang, bukan soal pertandingannya, tapi silaturahmi antar komunitas," pungkasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update