Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Daftar Jalan yang Ditutup dan Parkir Gratis Saat MTQ Digelar di Pariaman

4 November 2017 | 4.11.17 WIB Last Updated 2017-11-04T12:06:46Z
Pelepasan Pawai Taaruf oleh Wawako pariaman Genius Umar di balaikota. Foto/Junaidi
Pariaman --- Dinas Perhubungan Kota Pariaman siapkan rekayasa arus lalu lintas guna mengantisipasi terjadinya kemacetan kendaraan di lokasi mimbar utama MTQ ke-37 tingkat Sumatera Barat tahun 2017 di Pantai Kata Pariaman.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman Yotta Balad mengatakan, pihaknya telah berkoodinasi dengan Satlantas Polres Pariaman menyiapkan rekayasa arus lalulintas yang mengarah ke Pantai Kata Pariaman.

Mengantisipasi kemacetan kendaraan, pihaknya telah menutup akses jalan dari pertigaan RS TMC Kelurahan Jalan Baru Pariaman yang menuju jalan Jalan Syeikh Burhanuddin. Selain itu dinas perhubungan juga menutup akses jalan dari Jl Syeikh Burhanuddin yang mengarah ke Pantai Kata dan Jembatan Siti Nurbaya Desa Taluak.

“Ada beberapa titik yang sudah kita tutup akses jalannya. Namun bagi kafilah yang menuju dan keluar dari mimbar utama di Pantai Kata, kita akan utamakan aksesnya,” jelas Yotta Balad usai pembukaan pameran MTQ 2017 di Pantai Kata, Sabtu (4/11) siang.

Ia memastikan tidak ada dampak kemacetan yang ditimbulkan dari penutupan beberapa akses jalan yang mengarah ke Pantai Kata dan jalan Syeikh Burhanuddin atau sebaliknya. Rekayasa arus yang disiapkan telah dibuktikan mampu mengurai kepadatan kendaraan pada hari pertama penyambutan MTQ, Jumat (3/11) lalu.

Sementara itu untuk pengunjung yang akan menyaksikan perlombaan MTQ yang menggunakan kendaraan pribadi roda dua dan roda empat, Dinas Perhubungan telah menyiapkan beberapa titik kantung parkir yang tersebar dan dekat dengan lokasi mimbar utama.

“Pada lokasi mimbar utama, tersedia satu kantung parkir dan itu kita gratiskan, sedangkan lokasi yang disediakan oleh masyarakat biasanya akan dipunggut pajak parkir,” ujarnya. 

Kawasan Pantai Kata merupakan titik mimbar utama pelaksanaan MTQ ke-37 Sumatera Barat tahun 2017. MTQ ke-37 di Kota Pariaman digelar sejak hari ini, Sabtu (4/11) hingga Jumat (10/11) mendatang. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update