Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lomba Layang-layang Berujung Lelang Singgang Ayam

1 Oktober 2017 | 1.10.17 WIB Last Updated 2017-10-01T00:15:05Z

Sikabu --- Karang Taruna Pepsi Desa Sikabu, Pariaman Selatan, tutup pelaksanaan lomba layang layang danguang, Jumat malam (29/9/17). Penutupan sekaligus penyerahan hadiah bagi pemenang.

Lomba itu telah berlangsung selama sepekan. Dalam acara penutupan, panitia menggelar lelang singgang ayam dan lelang kue. Acara demikian merupakan kearifan lokal masyarakat setempat.

"Lelang dilakukan terbuka kepada setiap hadirin yang hadir," ujar ketua Karangtaruna Pepsi Pepsi Imam Sinaro didampingi ketua LPM Sikabu Adi Saputra.

Anggota DPRD Kota Pariaman Riza Saputra mengatakan lomba layang layang merupakan kegiatan positif bagi generasi muda di tengah maraknya penyalahgunaan narkoba. Ia menyebut, kegiatan seperti itu perlu didukung untuk melestarikan permainan rakyat.

Ia berharap lomba tersebut dihelat setiap tahun. Lomba layang layang menurutnya bisa menjadi agenda pariwisata kerja sama dengan dinas pariwisata.

"Baiknya dilaksankan tiap tahun dan masuk kalender pariwisata Pariaman. Kita coba jembatani dengan pihak Pemko," ujar Riza yang juga ketua KNPI Kota Pariaman itu.

Lelang singgang ayam dan kue yang juga diikuti Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin berlangsung meriah. Mardison bahkan memenangkan dua lelangan.

Mardison tercatat menjadi pembeli tertinggi seharga Rp850.000, sedangkan Riza memboyong dua buah singgang ayam.
×
Berita Terbaru Update