Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius, Semangat Gotong Royong Ciptakan Penguatan Integrasi Sosial

23 Oktober 2017 | 23.10.17 WIB Last Updated 2017-10-23T12:19:19Z

Padusunan --- Kecamatan Pariaman Timur mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) se Kecamatan Pariaman Timur. Kegitan itu berpusat di kantor KAN IV Angkek Padusunan yang terletak di Desa Talago Sariak, Minggu (22/10).

Goro yang dilakukan bersama masyarakat tersebut membuka jalan baru sepanjang 250 meter sehingga membuka isolasi masyarakat dari kantor KAN menuju Desa Batang Kabuang dan Desa Sungai Pasak.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Ketua KAN IV Angkek Padusunan dan kepala desa se-Kecamatan Pariaman Timur.

Dalam kesempatan itu Genius Umar menyampaikan, bahwa semua kegiatan pembangunan tidak akan berhasil jika tidak ada dukungan dari masyarakat yang ada di sekitar wilayah tersebut seperti halnya kegiatan BBGRM.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Camat Pariaman Timur Hendri yang telah mencanangkan kegiatan tersebut dan diharapkan dapat menjadi acuan bagi tiga kecamatan lain yang ada di Kota Pariaman ini.

"Hal ini bisa menjadi contoh bagi kecamatan lainnya. Semangat gotong royong mesti ditumbuhkan di setiap desa di seluruh kota Pariaman. Gotong royong memperkuat kebersamaan, rasa saling memiliki dan memperkuat jalinan silaturahmi antar sesama warga," kata Genius.

Gerakan itu, imbuh Genius, murni merupakan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan  kegotongroyongan.

"Menuju pada penguatan integrasi sosial. Melalui semangat gotong royong kita laksanaan pembangunan tahun ini," tandasnya. (TKIP Partim)
×
Berita Terbaru Update