Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemko Pariaman Lelang 93 Kendaraan Dinas Untuk Umum

4 September 2017 | 4.9.17 WIB Last Updated 2017-09-04T12:01:22Z
Wawako Genius Umar beri sambutan pada lelang kendaraan Dinas Pemko
Pariaman -- Pemerintah Kota Pariaman melelang sebanyak 93 unit kendaraan dinas yang sudah memenuhi masa pergantian. Antara lain 90 unit kendaraan roda dua, 2 unit kendaraan roda tiga dan 1 unit kendaraan roda empat.

Lelang dilaksanakan langsung oleh KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) wilayah Padang di aula Balaikota Pariaman secara terbuka dan trasparan. Kegiatan lelang kendaraan terbuka untuk umum, masyarakat memiliki hak untuk ikut.

"Sesuai dengan Permendagri Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah bahwa pelelangan kendaraan dinas pemerintah harus dilaksanakan secara terbuka dan boleh diikuti oleh masyarakat serta dilaksanakan oleh pejabat lelang KPKNL," ujar Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutan kegiatan lelang kendaraan dinas operasional Pemko Pariaman, Senin (4/9).

Genius mengimbau agar lelang kendaraan dinas tersebut terlaksana dengan fair dan sesuai prosedur yang telah diamanatkan oleh aturan.

Kasi lelang KPKNL Wilayah Padang Agus Kurniawan, mengapresiasi langkah Pemko Pariaman dalam pelelangan itu.

Ia mengatakan Pemko Pariaman merupakan pionir dalam melaksanakan lelang secara terbuka. Menurut dia masih banyak daerah yang belum melakukan lelang secara terbuka, walaupun sudah diamanatkan dalam Permendagri maupun PP.

"Tentunya hal ini terlaksana karena komitmen yang kuat dari kepala daerah untuk melaksanakan lelang secara terbuka sehingga semua masyarakat juga mendapat kesempatan dalam kegiatan ini," lanjutnya.

Sementara itu Kepala Bagian Aset Sekretariat Daerah Kota Pariaman Hertati Taher, menuturkan bahwa kegiatan lelang dilaksanakan untuk penertiban administrasi kendaraan dinas yang telah habis masa manfaat dan nilai ekonomisnya.

"Kendaraan dinas yang dilelang juga sudah melalui prosedur hasil cek fisik kendaraan oleh tim penguji dan penaksir kendaraan dinas," kata dia. (Eri)
×
Berita Terbaru Update