KUA PPAS APBD Pariaman 2018 Dibahas Hingga Larut Malam

DPRD bergadang bahas KUA-PPAS
Manggung -- Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Pariaman membahas rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun 2018 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) setempat. Sudah tiga hari, mulai dari senin 7 Agustus 2017 hingga hari ini, Rabu (9/8) rapat masih berlangsung.

Rapat dilaksanakan secara marathon siang dan malam sesuai agenda Badan Musyawarah (Bamus) rapat bembahasan ditingkat Banggar akan berakhir 9 Agustus 2017.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Mardison Mahyuddin yang juga merupakan Ketua Banggar DPRD dan dihadiri segenap anggota. Di pihak eksekutif dihadiri Sekda Kota Pariaman Indra Sakti yang juga merupakan ketua TAPD Kota Pariaman.

Ketua DPRD Mardison Mahyuddin, menyatakan DPRD bergerak cepat membahas draf rancangan KUA-PPAS tahun anggaran 2018 untuk segera dirampungkan. Hal itu kata dia, sudah menjadi komitmen DPRD Kota Pariaman bersama pemerintah daerah melahirkan kebijakan yang strategis dan bermanfaat bagi pembangunan Kota Pariaman.

“Kita berupaya maksimal dalam membahas rancangan KUA-PPAS APBD tahun anggaran 2018. Agar bisa cepat diselesaikan dan dibahas di tingkat selanjutnya. Karena ini dokumen penting, sebagai acuan dalam penyusunan APBD tahun anggaran 2018,” ujar Mardison.

Sebelumnya Dokuemen Rancangan KUA-PPAS tahun 2018 sudah dibahas tingkat Komisi DPRD bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Komisi membahas rancangan KUA-PPAS tahun 2018 tersebut bersama masing-masing OPD mitra kerja. Sesuai agenda Rancangan KUA-PPAS tahun 2018 itu akan di stemotivering  (disahkan) pada tanggal 11 Agustus 2017. (Doni)