Ali Mukhni, Kualitas Bangsa Dimulai dari Didikan Keluarga


Kampung Dalam -- Dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV tahun 2017 tingkat kabupaten, Pemerintah Kabupaten Padangpariaman menyelenggarakan acara gerak jalan santai, Selasa (2/8/2017), di kecamatan V Koto Kampung Dalam.

Acara tersebut dipengarah-acarai oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padangpariaman selaku leding sektor.

Para peserta gerak jalan santai dilepas oleh Buapti Padangpariaman Ali Mukhni didampingi Kepala BKKBN Sumatera Barat, mengambil start di depan Masjid Raya Ismael Pasar Raya Kampung Dalam dan finish di jembatan Cimpago, sekira 2 km dari posisi start.

Dalam sambutannya Ali Mukhni memaknai momentum Harganas sebagai pembentukan keluarga berkualitas. Keluarga positif yang sakinah, mawadah, warahmah.

Dalam kehidupan keluarga, sambung bupati, pendidikan karakter anak sangat menentukan bagi masa depannya. Generasi yang bebas narkoba, ulet dan kreatif ditambah akhlak mulia dari pendidikan agama, tidak terlepas dari peran orangtua di rumah.

"Sehingga melahirkan generasi muda Padangpariaman yang ulet dan berbakti bagi bangsa dan agama," kata Ali Mukhni.

Selanjutnya Kepala Dinas DPPKB Padangpariaman Yutiardi Rivai, mengatakan Harganas bukan sekedar kegiatan seremoni belaka, melainkan mengingatkan pentingnya membangun bangsa dimulai dari keluarga.

"Mengingatkan kita kembali arti dari sebuah keluarga, memupuk tali persaudaraan, persatuan dalam sebuah keluarga agar tercipta keluarga yang harmonis dan sejahtera," kata dia.

Gerak jalan santai berhadiah itu juga diikuti oleh pelajar SMP dan SMA se kecamatan V Koto Kampung Dalam. Hadir pada kesempatan itu Ketua TPKK Rena Ali Mukhni, Sekda Jonpriadi, anggota DPRD, Camat, Walinagari dan sejumlah kepala OPD beserta jajarannya. (Jebril/OLP)