USIM Selangor Malaysia Puji Wisata Pariaman


Pariaman -- Sebanyak 18 mahasiswa dan 1 dosen dari Universitas Sains Islam Malaysia (USIM) Selangor, Malaysia, ikuti seminar pendidikan internasional yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pariaman di Aula STIT SB Pariaman, Selasa (25/7/2017).

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menyambut baik kedatangan USIM dalam seminar yang akan menghasilkan calon cendikiawan muslim tersebut. Selain berbagi informasi kata Genius, Pariaman akan diuntungkan, karena saat ini sedang giat-giatnya mempromosikan pariwisata.

"Kita berharap berlanjut ke hubungan yang dinamis antara USIM dan kota Pariaman. Kita bisa berbagi informasi pendidikan, budaya dan pariwisata," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini Pariaman tengah berbenah diri menuju destinasi wisata terkemuka, baik di tingkat regional dan nasional maupun internasional.

Sejumlah destinasi memikat di Pariaman saat ini selain Pantai Gandoriah dan Pulau Angsoduo, juga terdapat konservasi penyu, floating wisata Talao Pauah, Pantai Kata, Cermin dan Taman Anas Malik, serta berbagai destinasi lainnya yang sedang dipersiapkan pembangunannya.

Para peserta lokal dalam seminar itu, sambung Genius agar melakukan kunjungan balasan ke negeri Jiran tersebut. Mahasiswa diharapkan mampu melanjutkan sekolah hingga ke luar negeri dengan mempersiapkan diri sedari kini.

Sementara itu dosen USIM, Siti Roihana mengatakan pihaknya selama di Pariaman akan mengunjungi pelbagai destinasi yang ada di Pariaman. Pariaman menurut dia adalah kota yang menyenangkan dengan keindahan alam memikat.

Selain berwisata, sambung dia, pihaknya juga menggelar aktifitas sosial dengan memberikan bantuan ke Panti Asuhan Aisyiyah di Kuraitaji dan melanjutkan agenda lain di berbagai daerah di Sumatera Barat.

Ia menambahkan, rombongan yang ia pimpin adalah rombongan pertama yang datang ke Pariaman. "Nanti akan ada lagi kunjungan kedua yang berjumlah sebanyak 24 mahasiswa dan 1 orang dosen USIM, untuk melakukan kegiatan yang sama," tutup dosen cantik dari USIM Selangor ini.

Juned/OLP