Suhatri Bur Ajak PKDP Merangin Bangun Kampung Halaman

Foto bersama Wakil Bupati Suhatri Bur bersama Bupati Merangin Al Haris di acara Halal Bihalal PKDP Kabupaten Merangin
Merangin -- Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengajak para perantau untuk meningkatkan kepedulian membangun kampung halaman.

Ajakan itu dia sampaikan di hadapan Bupati Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Al Haris dan Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) kabupaten Merangin, dalam acara halal bihalal, Sabtu (22/7/2017) di gedung daerah Merangin, Bangko.

Salah satu wujud untuk membangun kampung halaman tersebut, Suhatri Bur mengajak warga PKDP yang telah memiliki harta senisap untuk mau menyalurkan sebagian zakatnya  melalui Baznas Padangpariaman.

"Sejak adanya larangan bantuan sosial oleh pemerintah melalui anggaran daerah, zakat yang dikumpulkan oleh Baznas sangat membantu program pemerintah," kata Suhatri Bur.

Pada kesempatan itu Suhatri Bur juga 'menitipkan' warga PKDP pada Bupati Merangin,  karena PKDP ikut memajukan daerah itu.

Ia mengimbau warga PKDP untuk selalu bersatu bak kata pepatah 'saciok bak ayam, sadanciang bak basi' dan selalu mematuhi segala peraturan di daerah itu.

"Di mana bumi dipijak di sana langit dijunjung," sebutnya.

Sementra itu Bupati Merangin Al Haris mengaku bahwa kemajuan daerahnya tidak terlepas dari partisipasi warga PKDP. "PKDP ini hadir jauh sebelum kabupaten ini ada," akunya.

Diakui Haris, bahwa warga PKDP adalah orang Merangin asli karena sebagian besar tokoh Merangin merupakan sesepuh PKDP.

Di kabupaten Merangin sendiri terdapat 650 KK warga Piaman yang tergabung dalam organisasi PKDP. Menurut Ketua PKDP Merangin, organisasi paguyuban/ormas yang dia pimpin itu selama ini selalu aktif dalam membangun daerah tersebut.

TIM