Puluhan Tim Pemenangan Mardison Sambangi Kantor PAN


Alai Gelombang -- Tim pemenangan bakal calon (balon) walikota Pariaman Mardison Mahyuddin serahkan berkas pendaftaran ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pariaman, Senin (31/7/2017) siang.

Puluhan tim pemenangan Mardison Mahyuddin yang berasal dari kader Partai Golkar Kota Pariaman dan tokoh masyarakat Pariaman itu berjalan dari kantor DPD Golkar Kota Pariaman menuju kantor DPD PAN yang letaknya berdekatan.

Ketua rombongan tim pemenangan Mardison Mahyuddin, Life Iswar didampingi wakil ketua DPD Golkar Kota Pariaman Syamsuir, mengatakan penyerahan berkas pendaftaran diwakilkan kepada tim pemenangan menandakan bahwa tim pemenangan Mardison telah terbentuk sejak dini dan telah mulai bergerak menggalang dukungan masyarakat terhadap balonnya.

Absennya Mardison yang dikenal dengan inisial MM itu, disebabkan padatnya jadwal dan agenda dewan yang tengah membahas KUA-PPAS RAPBD Kota Pariaman tahun 2018 di DPRD Kota Pariaman.

“Beliau mempercayakan kepada kami untuk mulai bergerak untuk persiapan Pilkada Pariaman tahun 2018 mendatang,” ujarnya.

Life Iswar menegaskan komitmen balon yang didukungnya untuk maju sebagai calon kepala daerah Kota Pariaman 2018 mendatang. Ia dan rekan-rekan se tim pemenangan tidak mempermasalahkan soal posisi balonnya kelak, apakah sebagai calon walikota ataupun calon wakil walikota Pariaman.

“Kami tidak mempersolkan politik ke depan, apakah MM ini maju sebagai calon walikota ataupun wakil walikota, karena kedua posisi itu adalah kepala daerah dengan tujuan untuk membangun Kota Pariaman ke depan,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Pariaman Priyaldi didampingi wakil ketua KPPD DPD PAN Kota Pariaman Herlison, mengatakan bahwa DPD PAN Kota Pariaman akan menutup pendaftaran balon walikota dan wakil walikota Pariaman pada 4 Agustus 2017.

Terkait keseriusan Mardison Mahyuddin maju sebagai calon walikota ataupun menjadi wakil walikota Pariaman melalui PAN Kota Pariaman, diakuinya menjadi pertimbangan oleh DPD PAN Kota Pariaman.

“Itu salah satu pertimbangan kami karena DPD PAN sesungguhnya hanya membuka pendaftaran untuk wakil walikota saja. Sedangkan balon walikotanya telah ditetapkan adalah Genius Umar,” ujarnya.

Dikatakannya, kemungkinan koalisi PAN-Golkar sangat mungkin terwujud. Hubungan DPD PAN Kota Pariaman dengan DPD Golkar Kota Pariaman sangat dekat baik dalam parlemen ataupun di luar parlemen.

Priyaldi mengatakan, pihaknya telah menyampaikan sejumlah nama wakil kepada Genius Umar untuk berpasangan pada Pilkada Pariaman 2018 mendatang, namun hingga saat ini belum ada nama yang dipilih Genius Umar.

“Kita sudah usulan beberapa nama, namun belum dipilih oleh pak Genius. Sementara ini baru itu dulu,” sebutnya.

Priyaldi yang juga mantan anggota DPRD Kota Pariaman itu, tidak menampik adanya keinginan kader dari DPD PAN Kota Pariaman dan DPD Golkar Kota Pariaman agar balon walikota yang ditetapkan diusung PAN Kota Pariaman, Genius Umar, dapat disandingkan dengan Ketua DPD Golkar Kota Pariaman Mardison Mahyuddin.

Diakuinya juga banyak saran dan masukan dari akar rumput agar kedua nama disatukan. Namun demikian, ia mempertegas bahwa pemilihan balon wakil walikota sepenuhnya diserahkan kepada Genius Umar.

“Itu kembali kembali ke balon walikotanya (Genius Umar), dengan siapa akan diusung tentu sesuai dengan pilihannya,” bebernya.

Dukungan agar Mardison Mahyuddin maju sebagai walikota ataupun wakil walikota Pariaman juga disuarakan oleh salah seorang tokoh masyarakat Pariaman Amrizal Tanjung. Baginya, sosok Mardison Mahyuddin sangat tepat memimpin Kota Pariaman lima tahun ke depan.

Menurutnya, prestasi MM yang menjadi anggota DPRD Kota Pariaman tiga periode berturut-turut menandakan bahwa sosok Ketua DPD Golkar Kota Pariaman tiga periode tersebut disukai oleh masyarakat untuk memimpin Kota Pariaman.

“Kepopuleran MM dan prestasinya selama ini merupakan modal utama baginya dalam menghadapi kontestasi pilkada,” ujar pemilik Rumah Makan Pauh itu singkat. (Nanda)