Dibantu Alat Sonar, Mukhlis Harap Kapal Patroli Polres Pariaman Ditemukan


Pulau Ujuang -- Walikota Pariaman Mukhlis Rahman ditemani Kepala BPBD Yaminurizal tinjau lokasi tenggelam kapal patroli milik Polres Pariaman yang tenggelam Kamis lalu, Senin (3/7/2017). Menggunanakan kapal BPBD, ia berada di sekitaran Pulau Ujuang --lokasi karamnya kapal yang menurut Kapolres Pariaman sedang dalam misi pemberian bantuan itu.

Mukhlis terlihat serius mendengar pengisahan kronologis karamnya kapal senilai Rp600 juta itu dari Kasat Pol Air Polres Pariaman setiba di lokasi. Di lokasi Mukhlis juga seksama melihat proses pencarian menggunakan teknologi sonar pendeteksi kapal.

Terlihat pula para penyelam dan tenaga lainnya dari SUPM Pariaman, sedang sibuk mendeteksi keberadaan kapal tersebut.

"Kita telah mengerahkan penyelam yang ada di Dinas Perikanan Kota Pariaman dan UPTD Penyu untuk membantu pencarian kapal patroli yang tenggelam. Tetapi karena arus bawah laut yang deras, tim penyelam tersebut belum dapat menemukan keberadaan kapal hingga saat ini," kata Mukhlis.

Melalui tenaga SUPM menggunakan alat sonar, Mukhlis berharap keberadaan kapal patroli Pol Air Pariaman, dapat ditemukan.

Saking seriusnya, Mukhlis menanyakan mekanisme evakuasi jika kapal tersebut ditemukan. Ia menanya secara rinci pengangkatan kapal ke permukaan kepada tenaga ahli yang terlibat dalam proses pencarian itu.

Cukup lama di lokasi tersebut, Mukhlis bertolak ke Pulau Ujuang dan Pulau Angsoduo. Ia melihat langsung keadaan di dua pulau yang sering dikunjungi para wisatawan tersebut.

Terlihat dalam rombongan itu keluarga James Nazmi, owner Safari Inn Hotel and Cottage Pariaman, serta Keluarga Takaya San dari Jepang.

Juned/OLP