4 Balon Mendaftar di PAN, Genius-Mardison di Antaranya


Empat bakal calon (balon) kepala daerah tercatat telah mengambil formulir pendaftaran. Baik sebagai balon walikota maupun wakil walikota di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pariaman.

Ketua DPD PAN Kota Pariaman, Priyaldi, mengatakan keempat balon yang telah mengambil formulir adalah Genius Umar, Bahrul Anif, Mardison Mahyuddin dan Azwin Amir.

Kata dia, Genius Umar yang kini menjabat sebagai wakil walikota Pariaman mendaftar sebagai balon walikota Sedangkan Azwin Amir yang merupakan ASN Kementan RI juga mendaftar sebagai balon Walikota Pariaman.

Lanjut dia, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin mendaftar dua posisi sekaligus, yaitu sebagai balon walikota dan wakil walikota. Sementara itu, Bahrul Anif yang merupakan akademisi Universitas Bung Hatta mendaftar sebagai balon wakil walikota.

"Empat balon baru mengambil formulir pendaftaran. Hingga saat ini belum ada yang konfirmasi kapan akan menyerahkan berkas," ujarnya, Sabtu (22/7/2017) di Pariaman.

Menurut Priyaldi, DPD PAN Kota Pariaman telah membuka pendaftaran balon kepala daerah sejak 21 Juli hingga 4 Agustus 2017 mendatang sesuai dengan instruksi DPP PAN. Sesuai dengan ketentuan, DPD PAN diberikan kewenangan untuk menjaring balon dan merekomendasikan kepada DPP.

"Balon nanti yang kita usulkan ke DPP sepaket antara balon walikota dan wakil walikota Pariaman," sambung dia.

Ia menyampaikan DPD PAN Kota Pariaman juga telah membangun komunikasi politik dengan sejumlah parpol untuk kemungkinan membangun koalisi.

"Kita sudah jajaki kemungkinan akan koalisi dengan beberapa partai pengusung. Komunikasi bahkan sudah sampai tahap serius," cetusnya.

Nanda/OLP