Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

THR ASN Padangpariaman Segera Cair

15 Juni 2017 | 15.6.17 WIB Last Updated 2017-06-15T07:40:55Z
Ilustrasi
Kementerian Sekretariat Negara baru saja merilis empat Peraturan Pemerintah (PP) tentang gaji ke-13 dan tunjangan hari raya (THR).

Pertama, PP No. 23 tahun 2017 tentang pemberian gaji, pensiunan atau tunjangan ketiga belas kepada PNS, prajurit TNI, anggota Polri, pejabat negara dan penerima pensiunan atau tunjangan.

Kemudian PP No. 24 tahun 2017 tentang pemberian penghasilan ke-13 kepada pimpinan non PNS pada LNS. Lalu PP No. 25 tahun 2017 tentang pemberian THR dalam tahun anggaran 2017 kepada PNS, prajurit TNI, anggota Polri dan pejabat negara.

Terakhir PP No. 26 tahun 2017 tentang pemberian THR dalam tahun anggaran 2017 kepada pimpinan dan pegawai non PNS pada LNS, menjadi angin segar yang dinanti oleh ASN se Indonesia, tidak terkecuali ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman.

Kepala Bagian Perencanaan Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Padangpariaman Armeyn Rangkuti, mengaku telah menerima dan menindaklanjuti PP tentang gaji 13 dan THR tersebut.

Menurut dia ada perbedaan teknis gaji 13 dan THR tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Yakni untuk THR dibayarkan sebelum lebaran Idul Fitri, sedangkan untuk gaji 13 dibayarkan di bulan Juli 2017 setelah diterimanya gaji bulan Juli tahun 2017.

"Saat ini telah dibuat amprah gaji Juli, gaji 13 dan THR oleh BPKD Padangpariaman dan langsung dilanjutkan dengan pembuatan rekapitulasi gaji, SPP dan SPM oleh bendahara gaji masing-masing OPD, untuk diajukan kembali ke BPKD agar diterbitkanya SP2D," ujarnya.

Pihaknya melalui bendahara gaji mengaku mempercepat persiapkan administrasi pembayaran gaji-gaji tersebut. Menurutnya, proses administrasi biasanya paling lama memakan waktu dua hari kerja sampai diterbitkanya SP2D.

"Gaji 13 terdiri atas gaji pokok ditambahkan berbagai tunjangan, sedangkan THR terdiri dari gaji pokok masing-masing pegawai berdasarkan golongan dan pangkat," imbuhnya.

Saat ini kata dia, terdapat sebanyak 547 ASN yang gajinya berada di sekretariat daerah. Yakni OPD sekretariat, seluruh kecamatan, Dinas Lingkungan Hidup dan Perumahan, Dinas Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Dinas Penanaman Modal/Pelayanan Terpadu dan Perindustrian, Badan Penagulangan Bencana Daerah, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana dan Sekretariat DPRD.

Rangkuti berkata, proses pembayaran gaji 13 dan THR yang gajinya di sekretariat daerah dilakukan secara transfer ke rekening masing-masing.

Gaji ke 13 aprsiasi pemerintah untuk biaya pendidikan sekolah putra-putri aparatur pemerintah, sedangkan THR diberikan dengan pertimbangan peningkatkan kesejahteraan aparatur negara dalam menyambut hari raya keagamaan.

"Diperikirakan paling lama awal pekan depan THR telah diterima," tandasnya.


Rescy/OLP
×
Berita Terbaru Update