Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Padangpariaman Gelar Itikaf Mulai Malam Ini

20 Juni 2017 | 20.6.17 WIB Last Updated 2017-06-20T14:24:15Z
Ilustrasi Itikaf
Dini hari Rabu (21/6/2017) jam 00.00 WIB, Bupati Padangpariaman Ali Mukhni dan Wakil Bupati Suhatri Bur beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Padangpariaman melaksanakan Itikaf di Masjid Agung Syekh Burhanuddin, Ulakan Tapakih.

Penyelenggaraan Itikaf tahun ini merupakan kegiatan kedua oleh Pemkab Padangpariaman di tempat yang sama.

Pelaksanaannya selama tiga hari berturut-turut pada minggu terakhir Ramadhan. Itikaf dimulai tepat jam 00.00 WIB dan berakhir pukul 05.00 WIB.

"Saat Itikaf, yang dilakukan adalah memperbanyak ibadah zikir, membaca kitab suci Alquran dan bermunajat kepada Allah SWT," Kata Ali Mukhni di Parikmalintang, Selasa (20/6)

Ia mengingatkan kepada penyelenggara Itikaf --Bagian Kesra-- untuk memberitahukan kepada peserta agar tidak melakukan kegiatan lain selain kegiatan yang dibolehkan saat Itikaf.

"Saat Itikaf, kita lakukan komunikasi dengan Sang Pencipta. Jika ada kegiatan lain seperti berkomunikasi dengan peserta lainnya harap lakukan di luar masjid supaya peserta lain tidak terganggu," sebutnya.

Menurut Ali Mukhni, kegiatan itu dilaksanakan bertujuan untuk mengajak dan memotivasi Aparatur Sipil Negara di Pemkab Padangpariaman untuk melipat gandakan pahala dan berkah Ramadhan.

"Mari kita manfaatkan waktu yang tinggal tiga hari ini dengan memperbanyak ibadah, zikir dan bermunajat. Semoga kita mendapatkan malam Lailatul Qadar," pungkasnya.

TIM
×
Berita Terbaru Update