Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kemenaker RI Latih Pemuda Padangpariaman Bikin Sofa

13 Juni 2017 | 13.6.17 WIB Last Updated 2017-06-13T03:25:48Z

Pungguang Kasiak -- Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI melalui Balai Besar Peningkatan Produkvitas (BBPP) Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktifitas Kementerian Ketenagakerjaan bekerjasama dengan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (PP GP) Ansor, mengadakan pelatihan Pembuatan Sofa dan Mebel yang diikuti 50 pemuda dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

Kepala Bidang Penyelenggaraan dan Pemberdayaan BBPP Dirjen Binalatas Kemnaker  Yonhendri, ketika pembukaan pelatihan, Senin (12/6/2017), di Pondok Pesantren Bustanul Yaqin, Pungguang Kasiak, Kecamatan Lubuak Aluang Kabupaten Padangpariaman, mengharapkan pelatihan calon wirausaha baru bisa mendorong dan menyiapkan generasi pengusaha.

“Harus juga dibangun strategi untuk menciptakan lapangan kerja. Apalagi dengan kehadiran dan dukungan semua pihak. Terutama dari Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Padang Pariaman merupakan sinergitas yang sangat baik untuk mewujudkan wirausaha yang produktif,” kata Yonhendri.

Menurutnya, ke depan pemuda harus punya daya saing untuk terus mengembangkan usahanya sehingga mampu menjadi pelopor di bidang usaha apa pun. Jangan takut gagal, terus maju dengan segala kreatifitas.

"Jadilah pemuda yang menawarkan solusi bukan pemuda yang hanya diam dan menunggu, terus semangat untuk memajukan bangsa Indonesia," sambungnya.

Ketua Bidang Pertanian dan Kedaulatan Pangan PP GP Ansor Adhe Musa Said, berharap kerjasama tersebut bisa melahirkan wirausaha-wirausaha mandiri dan profesional dalam segala bidang profesi.

Hal itu kata dia sejalan dengan visi Ansor dan pemerintah untuk membangun sektor riel di masyarakat, yaitu membangun kemandirian kader dan menciptakan pengusaha-pengusaha muda yang lebih kreatif dan profesional.

“Inilah harapan dari PP GP Ansor. Kita akan melakukan kerjasama untuk melakukan pelatihan di beberapa daerah di Indonesia. Amanah Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, seluruh kader Ansor harus mampu menjadi penggerak ekonomi rakyat di daerahnya masing-masing dan melakukan konsolidasi kader dalam bidang ekomoni untuk membangun kemandirian kader secara maksimal. Pesan khususnya untuk tetap menjaga persatuan, kedamaian dan keutuhan Indonesia dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya.

Pelatihan ini dilakukan untuk mengajak para pemuda di Padangpariaman dan daerah lain di Sumatera Barat mulai berwirausaha  meningkatkan sumberdaya eknomi.

Sumatera Barat sendiri adalah daerah yang masyarakatnya dianugerahi kreatifitas yang tinggi. Hal ini menjadi sangat tepat untuk melatih para pemuda bekerja keras dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.

Sementara itu Ketua PW GP Ansor Sumbar Rahmat Tuanku Sulaiman menambahkan,  pelatihan bisa  menjadi pintu masuk untuk membuka ruang usaha baru dan meningkatkan hasil secara ekonomi.

Pelatihan dilaksanakan selama  4 hari dari tanggal 12 hingga 15 Juni 2017 di Pondok Pesantren Bustanul yaqin.

AT
×
Berita Terbaru Update