Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim Hermawansyah Tetap Latihan Menembak di Bulan Puasa

15 Juni 2017 | 15.6.17 WIB Last Updated 2017-06-15T11:19:15Z
Dandim terlihat fokus membidik di lapangan tembak Kayutanam. Foto: Nanda
Kayutanam -- Menjalani ibadah puasa bukanlah halangan untuk melakukan kegiatan yang produktif. Seperti yang dilakukan personil TNI Kodim 0308/Pariaman misalnya. Meskipun sedang menjalani ibadah puasa, tidak menjadi halangan bagi prajurit Angkatan Darat itu untuk melatih keterampilan menembaknya.

Lebih dari 200 orang personil yang terdiri dari perwira, bintara dan tamtama terlibat dalam latihan menembak triwulan II tahun anggaran 2017 di Lapangan Tembak Kayutanam, Kamis pagi (15/6/2017).

Dandim 0308/Pariaman, Letkol ARH Hermawansyah saat memimpin latihan menuturkan, pelaksanaan latihan menembak rutin yang digelar pihaknya ditujukan untuk menjaga keterampilan militer prajurit TNI, khususnya keterampilan menembak.

“Tiap triwulan selalu kita laksanakan agar keterampilan personil kita, khususnya keterampilan menembak menggunakan senjata api berbagai jenis tetap terlatih,” ujarnya.

Dikatakan Hermawansyah, dalam latihan tersebut, dua jenis senjata yang dimiliki Kodim 0308/Pariaman, yaitu, senapan laras panjang jenis M-16 dan pistol jenis FN digunakan untuk melatih keterampilan menembak. Meski dua senjata api ini tergolong sudah tua, namun masih sangat baik digunakan.

“Memang sudah tua, tapi senjatanya masih sangat bagus dan perawatannya juga sangat mudah,” terangnya.

Latihan menembak merupakan kegiatan peningkatakan kemampuan militer prajurit TNI AD yang berdinas di Kodim 0308/Pariaman. Kegiatan itu dilaksanakan selama empat (4) kali dalam satu tahun anggaran.

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan anggotanya untuk tidak memiliki senjata api secara illegal ataupun menggunakan dengan cara melawan hukum.

"Penggunaan senjata hanyalah untuk pengamanan dan kegiatan operasi khusus lainnya," pungkasnya.

Nanda
×
Berita Terbaru Update