Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

100 Mustahiq Sungai Geringging Terima Zakat

20 Juni 2017 | 20.6.17 WIB Last Updated 2017-06-19T17:49:03Z
Netty Warni menyerahkan zakat secara simbolis kepada warga
Sungai Garinggiang -- Tim Penyerahan Paket Zakat Fitrah dan Zakat Profesi Padangpariaman membagikan zakat bagi 100 orang mustahiq di Kecamatan Sungai Geringging, Senin (19/6/2017).

Asisten Bidang Perekonomian Padangpariaman, Netty Warni selaku ketua tim, mengatakan bahwa zakat tersebut merupakan kewajiban setiap umat muslim untuk membersihkan harta yang dimilikinya.

Zakat yang disalurkan kata dia berasal dari gaji PNS, TNI, Polri, BUMN, BUMD, anggota DPRD yang dikumpulkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Padangpariaman.

Dengan penyaluran zakat tersebut Netty berharap dapat meringankan beban mustahiq dan berpesan agar tidak mempergunakannya untuk hal-hal yang tidak perlu.

"Gunakan untuk kebutuhan, semoga bermanfaat," kata Netty.

Sementara itu Camat Sungai Geringging, Rustam, mengatakan penyerahan zakat fitrah salah satu bentuk silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakatnya.

"Zakat tersebut merupakan bentuk silaturahmi pemerintah dengan masyarakat. Mempererat tali silaturahmi dapat memanjangkan umur, melancarkan rezeki dan memudahkan segala urusan," kata dia.

Agusti Aida (45), salah seorang penerima zakat, bersyukur karena dirinya salah satu penerima zakat dari pemerintah tersebut. Aida yang sehari-hari bekerja sebagai penjual sala lauak itu mengaku akan menggunakan zakat tersebut untuk keperluan sehari-hari.

"Zakat ini akan kita gunakan untuk belanja kebutuhan pokok sehari-hari," ucap Aida ditemani suaminya.

Setelah menyalurkan zakat, tim bertolak ke Pasar Sungai Geringging meninjau harga bahan pokok sekaligus memantau ketersediaan sembako hingga lebaran tiba.

Raflis Dt Pono Ameh (58), salah seorang pedagang beras di pasar itu menyampaikan bahwa tidak ada kenaikan harga beras. "Harga beras saat ini stabil, tidak terjadi peningkatan dan juga stok memadai," kata dia.

Handre/OLP
×
Berita Terbaru Update