Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Harkitnas, Genius Imbau Masyarakat Jangan Mau Diadu-domba

22 Mei 2017 | 22.5.17 WIB Last Updated 2017-05-22T12:36:19Z

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 tingkat Kota Pariaman, di halaman Balaikota Pariaman, senin (22/5/2017).

Hadir pada upacara Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Kapolres Pariaman AKBP Bagus Suropratomo, Sekda Indra Sakti, Kepala BPS, Kepala Bank Nagari, Kepala SOPD, Kabag, Camat dan peserta upacara yang hadir.

Pada peringatanh Harkitnas ke-109 tahun ini, Genius mengatakan seluruh lapisan masyarakat harus terus membangkitkan kembali rasa nasionalisme, kebhinekaan dan NKRI, agar jangan mudah terpecah belah. Agar tidak mudah diadu-domba atas keberaneka-ragaman suku, agama, ras dan antar golongan.

"Rasa kebangkitan nasional, harus selalu kita gelorakan dalam diri kita, dan kita harus mengaplikasikannya dengan tindakan yang menjunjung persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

Genius Umar menyatakan, saat ini adalah zamanya digitalisasi, karena itu, sudah saatnya untuk mempersiapkan segala sarana dan prasarana penunjang untuk menuju era yang serba digital itu.

"Kita tingkatkan sumber daya manusia pada segala struktur yang ada, sehingga apa yang kita cita-citakan dengan adanya era digitalisasi, semakin memangkas birokrasi dan akan semakin transparan," tutupnya.

Juned
×
Berita Terbaru Update