Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius, Program KB Sukses Kendalikan Pertumbuhan Penduduk Pariaman

23 Mei 2017 | 23.5.17 WIB Last Updated 2017-05-23T01:55:14Z

Pantai Kata -- Pemko Pariaman melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), gelar bulan bakhti IBI-KB-Kes dan Kampung KB tingkat Kota Pariaman dalam rangka HUT IBI ke-66. Kegiatan bertempat di taman Pantai Kata di Desa Taluka, Pariaman Selatan, Senin (22/5/2017).

Genius Umar dalam sambutannya mengatakan, pencanangan bulan bakhti tersebut merupakan langkah strategis untuk mewujudkan masyarakat Pariaman yang sehat. Upaya pengendalian penduduk melalui program itu, kata dia telah memberikan pengaruh positif ke masyarakat dengan banyaknya keluarga KB aktif.

"Suksesnya tidak terlepas dari tanggung jawab kita bersama, terutama peran para bidan dalam memberikan pelayanan KB dengan edukasi tentang kesehatan ibu dan anak begitu pula dengan kesejahteraan keluarga memiliki keterkaitan satu dengan lainya," ungkap dia.

Ia menambahkan, pengendalian dan kesehatan penduduk sangat diperlukan untuk menciptakan penduduk yang berkualitas sehingga tidak menjadi beban keluarga dan pemerintah.

"Dengan dicanangkannya Kampung KB di Desa Tungkal Utara, Desa Kampung Baru Padusunan, Kelurahan Karan Aur dan Desa Taluak, dia harpakan mampu menjadi percontohan kegiatan KB bagi desa/kelurahan lainnya di seluruh Kota Pariaman.

Kepala Bidang Advokasi Penggerakkan dan Informasi BKKBN Provinsi Sumbar, Imran, menekankan pentingnya kerjasama dengan mitra terkait dalam mempelopori kampung KB, salah satunya dengan bidan. Karena antara bidan dan KB merupakan sebuah kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

Bulan bhakti, sebut dia, untuk memberikan pelayanan secara gratis kepada masyarakat miskin di mana sasaran kegiatan adalah keluarga yang tidak mampu dengan pemasangan alat kontrasepsi metode kontrasepsi jangka panjang dengan metode operativ wanita, metode operativ pria, IUD dan mplan.

Ketua IBI Kota Pariaman Eva Yulia Delwita mengajak peserta untuk meningkatkan karya bhakti dalam melaksanakan tugas profesi sebagai bidan, dengan bekerja tulus ikhlas serta memberikan pelayanan terbaik demi tercapainya kesehatan masyarakat.

Phaik/OLP
×
Berita Terbaru Update