Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

FKUB Padangpariaman: Non Muslim Padangpariaman Tak Terpengaruh Isu Jayapura

26 Mei 2017 | 26.5.17 WIB Last Updated 2017-05-26T11:47:04Z
Taslim Mukhtar
Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Padangpariaman, Taslim Mukhtar, mengimbau umat beragama di Padangpariaman untuk menahan diri paska terjadinya keributan di Korem 172/PWY Jaya Pura.

Sebelumnya, Kamis (25/5) ratusan orang berkumpul di Makorem 172 PWY disebabkan adanya informasi pembakaran yang diduga kitab injil oleh oknum aparat.

"Semua sudah selesai, sudah diklarifikasi dan tidak ada pembakaran kitab, hanya kesalahpahaman saja," sebutnya, Jumat (26/5/2017).

Mencegah meluasnya dampak dari kejadian tersebut hingga ke Padangpariaman, FKUB telah melakukan komunikasi dengan tokoh lintas agama yang ada.

"Saya sudah komunikasi langsung dengan tokoh agama Katolik, Protestan yang ada di Padangpariaman dan peristiwa di Jayapura sana, tidak ada essesnya ke Padangpariaman. Kerukunan umat beragama kita sangat baik," ujarnya.

Untuk jangka panjang, FKUB bersama Kanwil Kamenag Padangpariaman, Kantor Kesbangpol akan melaksanakan kegiatan bersama antar umat beragama yang ada di Padangpariaman. Hal tersebut dilakukan untuk mempererat kerukunan antar umat beragama di Padangpariaman.

"Sedang kita rancang, apakah berupa olahraga bersama, goro atau seperti apa. Yang jelas untuk meningkatkan kerukunan umat beragama," pungkasnya.

Nanda
×
Berita Terbaru Update