Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PMII Pariaman Akan Deklarasikan Tolak Paham Islam Radikal

21 April 2017 | 21.4.17 WIB Last Updated 2017-04-21T12:57:03Z

Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pariaman Masrizal menyatakan bahwa pihaknya akan terus menyebarkan semangat Islam rahmatan lil alamin dalam organisasi gerakan mahasiswa yang ia pimpin.

Hal tersebut kata dia dilakukan PMII untuk menangkal paham radikal yang mengancam kebhinekaan dan kedaulatan NKRI, khususnya di Kota Pariaman. Dalam berbabagai kesempatan, seperti pengkaderan internal PMII, seminar kemahasiswaan, PMII terus menyampaikan ajakan kepada masyarakat untuk menjaga keberagaaman sebagai wujud dari Islam agama rahmatal lil alamin itu.

"Kita terus sebarkan Islam sebagai agama rahmatal lil alamin yang menjunjung tinggi agama dan sikap toleransi antara sesama anak bangsa," ujarnya disela-sela kegiatan Masa Pengenalan Anggota Baru (MAPABA) PMII Komisariat STIT SB, Kamis (20/4/2017) siang.

Dikatakannya saat ini banyak organisasi atau ormas yang menonjolkan eksklusifitas kelompok dan mengancam terhadap perbedaan yang ada di Indonesia.

"Ada kelompok yang menyatakan sebagai kelompok ekslusif, padahal semua warga Indonesia itu sama," sebutnya lagi.

Rencananya PMI Kota Pariaman dalam waktu dekat akan melaksanakan deklarasi menentang paham radikal sebagai bentuk upaya menjaga semangat kebhinekaan di Indonesia, khususnya di Kota Pariaman.

Nanda
×
Berita Terbaru Update