Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nasdem Pariaman Buka Pendaftaran Calon Walikota di Hari Kartini

13 April 2017 | 13.4.17 WIB Last Updated 2017-04-13T12:17:12Z
Ir. Dewi Fitri Deswati, MT
DPD Partai Nasdem Kota Pariaman akan buka pendaftaran bakal calon (balon) walikota/wakil walikota Pariaman periode 2018-2023 mulai tanggal 21 April hingga 1 Mei 2017. Pembukaan pendaftaran dipilih bertepatan dengan Hari Kartini itu karena Nasdem Pariaman dipimpin oleh seorang perempuan.

"Kita sudah bentuk Tim Bapillu Nasdem dan tim Pilkada Nasdem. Kenapa dipilih Hari Kartini? Karena saatnya perempuan bicara," ujar Ketua DPD Nasdem Kota Pariaman Dewi Fitri Deswati di Pariaman, Kamis (13/4/2017).

Prosedur pendaftaran, kata Dewi, setiap balon yang mendaftar wajib menyertakan profil pribadi lengkap yang diserahkan kepada sekretariat penerima di kantor DPD Nasdem Pariaman di Jl Imambonjol, Simp Sianik, Pariaman Tengah. Para balon juga harus membawa tim saat pendaftaran. Tidak boleh sendiri-sendiri.

"Bagaimana mau jadil walikota kalau tim saja tidak punya. Nasdem tentu akan melihat keseriusan dari calon tersebut," sambungnya.

Usai pendaftaran ditutup 1 Mei, Partai Nasdem pada tanggal 2 Mei akan mengadakan kegiatan jalan santai bersama bakal calon Nasdem itu dengan pemilih pemula di Pariaman. Jalan santai mulai dari kantornya tersebut akan melewati Pantai Gandoriah, Pasir Lohong, Pasar Pariaman dan kembali ke kantor Nasdem.

Jalan santai bertabur hadiah doorprice itu juga sekaligus disosialisasikan tata cara memilih pemimpin oleh DPD Partai Nasdem.

Selanjutnya, DPD Nasdem pada bulan Juli hingga November 2017 akan melakukan survey terhadap balon yang telah mendaftar. Hasil survey akan menentukan siapa balon resmi yang didaftarkan Nasdem ke KPU Kota Pariaman untuk menjadi calon walikota/wakil walikota Pariaman.

"Nasdem tidak memungut biaya terhadap balon. Survey tertinggi itulah yang akan kami usung meskipun balon tersebut sebelumnya mendaftar sebagai wakil walikota. Nasdem akan mendengarkan suara rakyat, yang paling diinginkan rakyat pasti akan diusung Nasdem. Yang tidak mendaftar ke Nasdem tidak akan diusung," sebutnya.

Disamping menjaring balon dengan membuka pendaftaran, tukuk Dewi, Nasdem Pariaman juga akan menggalang koalisi untuk menghadapi Pilkada Pariaman 2018. Koalisi akan terbentuk dengan partai yang memiliki kesamaan visi dengan Nasdem.

Nasdem Pariaman, lanjut Dewi, selain membidik kemenangan Pilkada, juga akan menelurkan program beasiswa pendidikan bekerja sama dengan STIESB dan AKBID Sumbar Pariaman. Nasdem ujar Dewi akan mengkuliahkan delapan orang anak keluarga kurang mampu di sekolah tinggi tersebut hingga sarjana dengan seluruh biaya ditanggung partai.

"Masing kecamatan kita ambil dua orang. Kita utamakan anak yang cerdas dari keluarga miskin. Silahkan hubungi HP saya 085211721634," pungkasnya.

OLP
×
Berita Terbaru Update