17 April 2017

Kapolres Pariaman Baru, Polisi Berpotensi Sasaran Teror

Kapolres Pariaman yang baru
Kapolres Pariaman, AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, perintahkan jajaran Kasat Polres Pariaman untuk meningkatkan pengamanan Mako Polres dan kewaspadaan personil Polres Pariaman paska serangan teror kepada anggota Polres Tuban di Jawa Timur.

Sebelumnya, enam orang terduga teror melakukan penembakan kepada anggota Polres Tuban yang sedang melakukan patroli wilayah, Sabtu (8/4).

"Saya bersama para kasat akan menyusun strategi pengamanan baik di Mako ataupun kepada personil melaksanakan tugas di luar mako," ujarnya usai upacara pedang pora penyambutan Kapolres di Pariaman, Senin (17/4/2017) pagi.

Peningkatan keamanan di Polres Pariaman adalah untuk melindungi anggota Polri yang merupakan aset negara. Meskipun terjadi peningkatan pengamanan Mako Polres Pariaman dan anggota yang bertugas, pelayanan di Polres Pariaman tetap dilaksanakan secara humanis dan jauh dari kesan menyeramkan.

"Kewaspadaan kita tingkatkan, namun pelayanan kepada masyarakat tetap kita lakukan secara humanis," ujar pria kelahiran 1975 itu.

Ia berharap serangan teror kepada anggota Polres Tuban awal bulan April 2017 silam tidak terjadi di Polres Pariaman. Namun pihaknya akan melakukan tindakan tegas dan terukur jika ada pihak-pihak yang ingin melukai petugas.

"Kita akan lakukan tindakan tegas dan terukur, manakala ada upaya-upaya penyerangan petugas dilakukan. Namun kita berharap, hal tersebut tidak terjadi di wilayah Polres kami," pungkasnya.

Bagus Suropratomo Oktobrianto resmi menjabat Polres Pariaman menggantikan AKBP Ricko Junaldy yang mendapatkan promosi di Polda Kepri.

Nanda