Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Suhatri Bur Ajak PKDP Dukung Pembangunan Kawasan Pendidikan Tarok

27 Maret 2017 | 27.3.17 WIB Last Updated 2017-03-27T12:12:45Z
Wakil Bupati, Suhatri Bur berfoto bersama dengan segenap pengurus DPD PKDP Kota Sungai Penuh



Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Piaman yang ada di rantau. Ini disampaikan saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) di Kota Sungai Penuh, Jambi, Sabtu lalu (25/3/17).

"Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Padangpariaman sangat berterimakasih atas dukungan yang selama ini diberikan oleh PKDP di mana pun berada. Dukungan ini sangat berarti bagi kami dalam melakukan percepatan pembangunan," ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya tengah gencar menjadikan Padangpariaman menjadi kawasan pendidikan. Semangat itu menurut dia sejalan dengan visi mewujudkan kabupaten Padangpariaman yang baru, religius, cerdas dan sejahtera.

Ia menjelaskan Pemda Padangpariaman telah menyiapkan lahan di Tarok, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam yang nantinya akan digunakan sebagai tempat berdirinya perguruan tinggi. Perguruan tinggi yang akan dibangunan nantinya adalah Institut Seni Indonesia (ISI), Politeknik Negeri Padang dan Pengembangan Universitas Negeri Padang yang saat ini tengah dilakukan perbincangan.

"Pembangunan kawasan pendidikan di Tarok, Kayu Tanam mendapat sambutan dan dukungan penuh dari masyarakat setempat," sambungnya semangat.

Ia menyampaikan, untuk pembebasan lahan tidak ada kendala, buktinya masyarakat telah menyerahkan surat pembebasan lahan untuk akses menuju kampus sehingga saat ini telah dilakukan pembukaan jalan yang ditaksir memiliki lebar 75 meter. khusus untuk area kampus, pihaknya juga telah menyerahkan sertifikat tanah kepada Menristekdikti di gedung pertunjukan ISI Padang Panjang.

Di samping itu, di hadapan PKDP ia juga menyampaikan bahwa Padangpariaman saat ini telah memiliki sekolah MAN Insan Cendekia di kecamatan Sintuak Toboh Gadang. Di mana untuk menjadi peserta didik, calon siswa diharuskan hafal ayat suci Alquran minimal 3 Juz.

Ia juga memaparkan pesona pariwisata yang dimiliki Padangpariaman yang akan dikembangkan pihaknya seperti objek wisata Lubuak Nyarai di Lubuak Aluang dan Kawasan wisata Tiram.

"Kita memiliki begitu banyak objek wisata yang mengundang decak kagum wisatawan yang datang, kita kembangkan dan nantinya akan dapat mendatangkan pemasukan bagi masyarakat sekitar area," imbuhnya.

Sementara itu, ketua PKDP Kota Sungai Penuh masa bakti 2017-2022, Bagindo Abdul Gafar, dalam sambutannya memberikan keterangan bahwa DPD PKDP Kota Sungai Penuh telah dibentuk sejak tahun 2011 dan telah menjalankan amanah sebagai wadah organisasi PKDP.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat PKDP Kota Sungai Penuh untuk hormat menghormati serta saling tegur sapa dalam kehidupan sehari-hari. 

"Karena hal ini dapat mendatangkan ataupun memudahkan rejeki," kata dia.

Selain itu pihaknya juga mengajak untuk bahu membahu mensukseskan program pemerintah, baik Pemko Sungai Penuh maupun Pemda Padangpariaman.

Hadir dalam pelantikan itu Inspektur Daerah Padangpariaman, Syafriwal, Kepala Dinas Pariwisata, Jon Kenedi, Kepala Dinas Pendidikan, Rahmang, Plt Kepala Dinas Perikanan, Alfian dan Plt Kebag Humas dan Protokol, Handre.

Terpisah, sepulang dari Kota Sungai Penuh Wakil Bupati beserta rombongan mengunjungi musholla Al Ikhlas yang berlokasi di Duriang Tayang, Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan. Musholla tersebut merupakan hasil gotong royong warga PKDP Solok Selatan.

Dalam kunjungan ini, Wakil Bupati disambut oleh ketua DPRD Solok Selatan, Sidik Ilyas di dampingi oleh segenap pengurus PKDP Solok Selatan.

Sidik menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan silaturahim Wakil Bupati Padangpariaman beserta rombongan. Ia sangat senang dan berharap ini bukan yang pertama dan terakhir kalinya.

TIM
×
Berita Terbaru Update