Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Setya Novanto Dorong Generasi Pariaman Berwirausaha

25 Maret 2017 | 25.3.17 WIB Last Updated 2017-03-25T10:09:15Z



Ketua DPR RI, Setya Novanto, mendorong mahasiswa dan generasi muda di Pariaman aktif menceburkan diri dalam dunia usaha dan bisnis. Ia melihat kecenderungan generasi muda saat ini enggan fokus dalam bidang tersebut karena menganggap menjadi PNS tujuan utama.

"Dominan mahasiswa selepas kuliah cenderung menjadikan wirausaha dan bisnis sebagai pilihan terakhir-- dan inilah yang membuat minimnya wirausaha dan pebisnis di Indonesia," ujar Setya Novanto saat menjadi keynote speaker pada seminar nasional di kampus STIE SB Pariaman, Sabtu (25/3/2017), dalam rangkaian lawatannya ke Pariaman.

Ia menjelaskan, kalangan muda harus menyumbangkan pemikiran mereka kepada bangsa, salah satu bentuknya dengan masuk ke dalam dunia bisnis.

Menurutnya, jumlah wirausaha di Indonesia jika dibandingkan dengan nagara lain seperti Jepang, Tiongkok dan negara maju lainnya, tertinggal jauh. Di negara tersebut kalangan wirausawan sangat dominan.

"Sebagai upaya mensejajarkan Indonesia dengan negara tersebut adalah dengan memperbanyak dan memperluas keterlibatan generasi muda dalam bisnis dan wirausaha," sebutnya lagi.

Kemudahan mendapatkan pendidikan yang dirasakan oleh mahasiswa saat ini, sambung dia, harus dimanfaatkan dengan optimal dan capaian lebih dari generasi sebelumnya. Di generasi sebelumnya, kata dia, pendidikan sangat sulit didapat dan mahal. Semestinya kemudahan mengakses pendidikan harus dimanfaatkan untuk mencapai kesuksesan.

"Mahasiswa harus punya cita-cita dan keyakinan untuk sukses. Menjadi pengusaha harus punya keuletan, kemampuan dan skill," ulasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam kunjungan ketua DPR RI dan rombongan itu meminta pihak DPR menyetujui usulan proyek pembangunan dermaga Kota Pariaman melalui penganggaran di APBN pusat.

Pariaman sebut Genius meyakinkan, saat ini sedang on the track menjadi daerah wisata edukasi, keluarga yang bernuansa Islami. Upaya tersebut merupakan arah pembangunan yang sudah tertuang dalam RPJM Kota Pariaman.

"Dalam kesempatan ini kita harapkan agar ketua DPR RI menyetujui usulan pembangunan di Kota Pariaman, salah satunya usulan pembangunan dermaga Pulau Tangah pada APBN yang masih ada tanda bintangnya," sebut Genius.

Di hadapan Ketua DPP Golkar tersebut, Genius Umar percaya diri menyampaikan komitmen pihaknya meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Pariaman melalui sektor pariwisata berbasis budaya lokal.


Berkemeja lengan pendek warna putih, Setya Novanto dalam lawatannya ke Pariaman itu didampingi oleh sejumlah politisi Golkar. Diantaranya Nurul Arifin, Indra J Piliang, Roem Kono, Darul Siska, Yahya Zaini, Ketua DPW Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim dan Ketua DPD Golkar Kota Pariaman Mardison Mahyuddin.


Setya Novanto beserta rombongan sempat makan siang bersama di Rumah Makan Pincalang di Pauh Barat.

Nanda
×
Berita Terbaru Update