Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ses Fitria Menangkan Rancang Desain Busana Pariaman 2017

13 Maret 2017 | 13.3.17 WIB Last Updated 2017-03-13T04:53:28Z



Perancang busana asal Alai Gelombang, Pariaman Tengah, Ses Fitria, berhasil memenangkan lomba Desain Rancang Busana Aplikasi Kerajinan Khas Kota Pariaman 2017. Ia menerima trophy, piagam dan tabanas sebesar Rp1,5 juta yang diserahkan oleh Sekdako Pariaman Indra Sakti di Pentas Seni Gandoriah, Minggu (13/3/2017).

Dari lomba yang diikuti oleh 13 desainer lokal itu, Amarullah dari Pasar Grosir Jati menempati posisi II, dan kembali warga Alai Gelombang lainnya bernama Syahrul di posisi III. Untuk juara kedua dan tiga pihak panitia menyediakan trophy dan tabanas masing-masing Rp1,2 juta dan Rp1 juta.


Dalam ajang ini ikut serta 13 Designer lokal asli Kota Pariaman yang mana terpilih untuk Juara I terpilih hasil rancangan Ses Fitria, beralamat di Jati yang mendapatkan Tropi, piagam, karangan bunga, dan Uang sebesar 1,5 Juta rupiah, Juara II diraih oleh Amarullah yang beralamat di Pasar Produksi Jati berhak atas Tropi, piagam, karangan bunga, dan Uang sebesar 1,2 Juta rupiah.

Indra Sakti pada kesempatan itu mengatakan lomba itu untuk menjaring desainer-desainer lokal disamping menambah wawasan dan pengetahuan busana para desainer Pariaman agar mampu bersaing nantinya di tingkat nasional.

"Banyak manfaat yang didapat dalam ajang ini. Selain mengenalkan budaya khas kerajinan yang ada seperti sulaman, rajutan dan sulam peniti yang merupakan ciri khas Pariaman, dapat kita kenakan sebagai bahan pakaian sehari-hari agar kerajinan kita dapat lebih tumbuh dan dikenal," kata dia.

Ia menuturkan, Pariaman Fashion Parade merupakan ajang pamer rancangan perancang nasional. Dengan dilombakannya rancang busana aplikasi kerajinan Pariaman, disainer lokal bisa sharing informasi dengan diseiner kawakan.

Kepala Dinas Koperindag dan UKM Kota Pariaman Gusniyeti Zaunit mengatakan bahwa ajang tersebut pertama dilaksanakan di Pariaman.

"Diharapkan dari hasil lomba ini lahir disainer terbaik lokal yang akan berkolaborasi disain dengan disainer nasional," ungkapnya.

Hadir dalam acara Wakil Ketua DPRD kota Pariaman Syafinal Akbar, Asisten I Khaidir, Katua Kadin Kota Pariaman Bagindo Jamohor, Kadis Kominfo Kota Pariaman Yalviendri, Sekretaris Dispora kota Pariaman Jafreki dan jajaran undangan serta SOPD di lingkungan Dinas Koperindag dan UKM Kota Pariaman.

TIM
×
Berita Terbaru Update