Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lucy Genius Pimpin HIMPAUDI Pariaman Hingga 2021

26 Maret 2017 | 26.3.17 WIB Last Updated 2017-03-26T12:43:26Z




Nevi Prayitno lantik Lucy Genius kebagai Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kota Pariaman periode 2017-2021 di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Kamis lalu.

Ketua Wilayah HIMPAUDI Sumbar yang juga istri gurbernur itu dalam sambutannya mengimbau agar tenaga pendidik anak PAUD berpendidikan sarjana PAUD. Tenaga pendidik anak usia dini menurutnya harus mampu mendidik anak usia dini dengan sebaik-baiknya untuk menciptakan karakter anak.

Ia melarang guru PAUD memarahi anak didik dengan kata kasar atau kalimat yang kurang baik. Biarkan anak usia dini belajar dengan sendirinya dengan mencontoh pribadi guru PAUD yang baik.

Selepas Nevi, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar meminta guru PAUD terus memberikan materi belajar yang menarik dengan memanfaatkan taman-taman yang ada di sejumlah objek wisata Pariaman.

Ia bersyukur para guru PAUD di Pariaman mampu mengajarkan anak usia dini dengan penuh kesabaran dan kasih sayang. Ilmu yang didapat di usia dini menurutnya merupakan ilmu yang akan diterapkan oleh anak didik saat dewasa.

"Para guru PAUD harus bisa mengenal ilmu mendidik anak-anak dari sekolah yang digelutinya. Karena itu guru PAUD harus selalu berkreasi dan terus menuntut ilmu memperkaya wawasan," pungkasnya.

TIM
×
Berita Terbaru Update