Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Disdikpora Pariaman Tarik Buku LKS Agama SD Konten Dewasa

15 Maret 2017 | 15.3.17 WIB Last Updated 2017-03-15T13:09:47Z



Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menarik peredaran buku Lembar Kerja Siswa (LKS) Agama Islam kelas dua SD yang diduga mengandung materi dewasa.

Pihak dinas, kata Sekretaris Disdikpora Pariaman, Jafreki, Rabu (15/3/2017), kepada wartawan menyampaikan bahwa pihaknya telah menginstrusikan kepala sekolah agar menarik buku LKS tersebut dari sekolah mereka.

"Materi pelajaran LKS tersebut tidak tepat diajarkan kepada anak didik kelas dua SD karena dapat merusak moral. Karena itu kami tindaklanjuti persoalan ini, sebab telah meresahkan masyarakat terutama para walimurid," ujar Jafreki.

LKS berjudul As-Salam terbitan Usaha Makmur, Solo, itu diedarkan kepada anak didik tanpa izin pihak sekolah diduga oleh oknum guru bersangkutan. Penjual LKS itu menurutnya langsung saja menjualnya kepada murid padahal menjual buku langsung ke murid di sekolah itu dilarang.

"Jika ada oknum guru yang sengaja menjual LKS untuk mencari keuntungan pribadi, maka dinas akan memberinya sanksi," tegasnya.

LKS konten dewasa tersebut ditemukan di SD Negeri 01 Pauah, Kuraitaji, Pariaman Selatan, yang telah didistribusikan sebanyak 42 eksemplar kepada murid SD kelas dua.

Tomi (37), walimurid SD setempat mengaku khawatir dengan buku LKS tersebut yang sempat dibaca anaknya.

"Kami khawatir LKS ini dapat merusak moral anak karena siswa kelas dua SD belum pantas mempelajari materi dalam buku itu," katanya.

Ia mengapresiasi pemerintah daerah yang lekas menarik peredaran LKS tersebut. Ke depan ia berharap para majelis guru lebih selektif dalam membantu mencerdaskan anak bangsa.

TIM
×
Berita Terbaru Update