18 March 2017

Dandim Baru Kagumi Keramahan Warga Pariaman




Pemerintah Kota Pariaman menggelar acara pisah sambut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0308/Pariaman dari Letkol. Arh. Endro Nurbantoro yang dipromosikan ke Mabes TNI, kepada Dandim yang baru Letkol. Arh. Hermawansyaht di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Kamis kemarin. Hermawansyah sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Dik. Spersdam I Bukit Barisan,

Mukhlis Rahman menyebut selama ini hubungan antara Kodim dengan pihaknya berjalan hangat dalam kerjasama yang baik. Tahun 2016 lalu, sebut Mukhlis, pihaknya bersama Dandim menerima sejumlah penghargaan, baik tingkat provinsi hingga nasional.

"Kodim 0308 Pariaman meraih peringkat II Kodam Bukit Barisan serta juara II di tingkat Sumatera Barat dalam program KB Kesehatan. Selain itu, dalam program swasembada pangan, Kota Pariaman bersama Kodim 0308 Pariaman juga meraih peringkat II di tingkat Sumbar," tuturnya.

Kepada Dandim yang baru, Mukhlis berharap kerjasama yang baik demi kemajuan Pariaman, bisa berjalan lebih baik lagi.

Disampaikan Mukhlis kepada Dandim baru, kota yang dipimpinnya merupakan kota kecil minim PAD dan baru berusia 14 tahun. Pihaknya hanya mengandalkan sektor pariwisata sebagai objek pengembangan potensi daerah.

Ia meminta dukungan forkopimda termasuk Dandim untuk mewujudkan visi misi kota untuk menjadikan Pariaman sebagai kota destinasi wisata terkemuka di Sumbar yang berbasis budaya dan agama.

Sementara itu Dandim Hermawansyah merasa tersanjung mendapat sambutan hangat dari pemerintah daerah, di awal penugasannya.

"Sebagai warga baru kami merasakan disambut dengan baik, ditambah ketika kami berjalan-jalan kami disambut dengan hangat dan ramah oleh masyarakat. Semoga hal ini akan menjadi semangat bagi kami dalam melaksanakan tugas sesuai apa yang kami kerjakan di Kodim 0308 Pariaman, dalam membantu pemerintah nantinya," kata dia.

TIM