30 ASN Pemko Pariaman Ikuti Pelatihan Kepemimpinan




Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kota Pariaman menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan tingkat IV, Angkatan I, bagi ASN di lingkungan Pemko Pariaman-- dari tanggal 20 Februari hingga 9 Juni 2017 di Aula BPKB Rawang, Senin (20/2/2017).

Sekdako Indra Sakti dalam pidato pembukaannya menyampaikan bahwa Diklat hari itu dilaksanakan untuk kompetensi kepemimpinan bagi pejabat struktural di pemerintahan daerah.

Ia menambahkan, pejabat struktural mesti memiliki kesamaan pola pikir, memiliki wawasan ilmu serta semangat pengabdian dalam melayani masyarakat. Ia mengimbau agar semua peserta supaya mengikuti kegiatan tersebut dengan baik.

"Dalam rangka membentuk perubahan kepemimpinan ke arah yang lebih baik, disiplin dan bertanggung jawab, ikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh," ujarnya.

Sementara itu Sekretaris BPSDM Provinsi Sumatera Barat, Hafizur Rahman, menyatakan penyelenggaraan Diklat sebagai alat ukur sejauh mana para peserta mampu menindaklanjuti persoalan yang ada di tengah masyarakat.

“Diklat Kepemimpinan tingkat IV ini dapat membentuk kepemimpinan operasional bagi para pejabat eselon IV agar menjadi agen perubahan di tiap OPD," tuturnya.

Ia menyebutkan, dalam Diklat yang diikuti oleh 30 ASN itu, tidak hanya sekedar mengeluarkan dokumen kertas kerja saja. Dilat itu merupakan pembaruan dari Diklat sebelumnya.

"Maka dalam Diklat pembaharuan ini, peserta diminta mampu membuat suatu perubahan nyata sebagai figur cerdas, bersih, santun dan berilmu pengetahuan," kata dia.

Phaik/OLP