Kontingen HAI Pariaman Bawa 2 Piala dari Pasaman Barat




Kontingen Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman sukses membawa pulang dua piala pada Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-51 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Pasaman Barat. HAI digelar dari tanggal 27 hingga 30 November 2016.

Selama empat hari pelaksanaan HAI tersebut, digelar berbagai perlombaan pendidikan non formal (PNF) diantaranya; lomba pengelola pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM), lomba pengelola taman bacaan masyarakat (TBM), lomba teaching tutor keaksaraan fungsional (KF), lomba keberaksaraan warga belajar KF dan lomba stand dinas serta stand BPKB/SKB.

Ketua kontingen HAI Disdikpora Kota Pariaman Pria Sapta Mulia, Kamis (1/12), di Pariaman, menyatakan, pihaknya mengikuti berbagai perlombaan termasuk lomba stand.

"Untuk lomba stand, kita memamerkan hasil karya pelajar berupa kerajinan khas daerah dan produk unggulan Kota Pariaman," ujarnya.

Kontingen Pariaman, ujar dia, berhasil meraih juara pertama untuk lomba PKBM oleh Irja, dan Juara kedua pada lomba keberaksaraan warga belajar yang diraih oleh Nurbaiti.
 

Kepala Disdikpora Kota Pariaman, Kanderi, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan kebanggaan atas prestasi yang diraih kontingen HAI Kota Pariaman di Pasaman Barat.

Irja, pengelola PKNM Bina Saiyo dan Nurbaiti, harap Kanderi, agar terus memberikan pelayanan kepada masyarakat marginal dalam rangka menuntaskan buta aksara di Pariaman.

"PKBM Bina Saiyo Pariaman Selatan selalu eksis dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Lembaga ini akan menerima akreditasi tahun 2017 nanti,” sebutnya.

TIM