Usai Sosialisasi Germas, Kemenkes RI dan JKA Tinjau Kandidat RSU Kota Pariaman




Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengimbau masyarakat agar membiasakan diri untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat. Di samping sehat secara jasmani, Mukhlis juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan rohani dengan sikap mental positif.

Sikap mental positif dan kesehatan rohani, nasehat Mukhlis, akan terbentuk jika setiap individu menjalankan segala perintah agama, meninggalkan segala larangan, sesuai ajaran Islam yang termaktub dalam kitap suci Alquran dan Hadist.

"Menjaga jasmani yang sehat dengan selalu mengkonsumsi makanan sehat yang seimbang, olahraga teratur, dan tidak lupa mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya vitamin dan serat," ungkap Mukhlis saat membuka sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) tingkat Kota Pariaman di Gedung Pondok Indah, Pariaman Tengah, Jumat (18/11).

Mukhlis juga menyatakan bahwa kesehatan itu berharga mahal. Oleh sebab itu, selama tubuh sehat dan kuat, upayakan selalu berbuat positif dan menghasilkan.

"Lebih baik tubuh sehat hidup sederhana, daripada kaya harta tapi tidak berdaya dan tidak dapat melakukan apa-apa karena menderita sakit. Harga kesehatan bagi orang yang menderita sakit sangat mahal, oleh sebab itu marilah kita sama-sama menjaga kesehatan kita dengan menjalankan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penyakit," tutur Mukhlis.

Sosialisasi Germas Kota Pariaman terlaksana atas kerjasama Pemko Pariaman dengan Komisi IX DPR RI dan Kemenkes RI yang diinisiasi oleh Anggota DPR Jhon Kenedy Azis.

Kesepakatan Germas di Kota Pariaman ditanda-tangani bersama oleh Walikota Mukhlis Rahman, Jhon Kenedy Azis (JKA), Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Sony P Warao dari Kemenkes RI dan Kepala Dinas Kota Pariaman, Bachtiar.

Sebelum mengunjungi Puskesmas Padusunan yang direncanakan dinaikan statusnya menjadi Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Pariaman, Kemenkes RI menyerahkan bantuan alat kesehatan berupa alat pemeriksaan faktor resiko penyakit tidak menular atau yang biasa disingkat PTM kepada Pemerintah Kota Pariaman.

TIM