DPRD Kota Pariaman Sahkan KUA/PPAS Tahun Anggaran 2017




DPRD Kota Pariaman menggelar rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan pendapat akhir Fraksi mengenai Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas/Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun Anggaran 2017, Minggu (20/11), di Gedung DPRD Manggung.

Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Mardison Mahyuddin didampingi Wakil Ketua John Edwar dan Syafinal Akbar, hadir segenap anggota dewan, Walikota Mukhlis Rahman, Wakil Walikota Genius Umar, Sekdako Indra Sakti, Kepala SKPD, Kabag, Camat dan undangan lainnya.

Lima Fraksi di DPRD seluruhnya menyetujui rancangan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2017 yang sudah dibahas oleh Badan Anggaran dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).
 

Persetujuan itu dituangkan dalam Nota Kesepakatan antara Legislatif dengan Eksekutif yang ditandatangani oleh ketua dan kedua wakil ketua DPRD dengan Walikota Pariaman.

Ketua DPRD Mardison Mahyuddin mengatakan, dewan bersama pemerintah daerah sudah melakukan pembahasan terhadap rancangan KUA-PPAS tahun Anggaran 2017. 


Pembahasan, ujar Mardison, sudah selesai dilakukan, kemudian sesuai mekanisme yang berlaku ditetapkan menjadi keputusan dewan sebagai acuan dalam menyusun Rancangan Peraturan Daerah APBD tahun Anggaran 2017.

"Kita sudah melakukan pembahasan bersama TAPD siang dan malam, tidak mengenal hari libur, tidak pernah di hotel. Alhamdulillah sudah selesai. Hari ini kita sahkan. Ini merupakan langkah yang baik untuk mempercepat pembahasan rancangan APBD tahun Anggaran 2017," ujarnya.

Doni/OLP