Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Zila Wakili Sumbar di FLS2N Manado

27 Agustus 2016 | 27.8.16 WIB Last Updated 2016-08-27T14:27:20Z



Wakil Walikota Pariaman Genius Umar lepas Zila Annisa Andra, siswi kelas VI SDN 19 Kampung Baru (SD batingkek), mewakili Sumatera Barat ke Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk cabang music pianika yang akan dilaksanakan di Kota Manado, Sulawesi Utara tanggal 28 Agustus s/d 3 September mendatang, Jum’at (28/8).

Sebelumnya Zila meraih juara I di FLS2N tingkat Sumatera Barat yang dilaksanakan bulan Juli 2016 lalu. Zila juga raih predikat juara II dalam cabang bernyanyi solo untuk tingkat Kota Pariaman di ajang FLS2N.

Pada kesempatan itu Genius Umar mengatakan, musik dapat merangsang otak kanan dan otak kiri manusia. Kebanyakan anak yang gemar bermain musik menurutnya adalah siswa yang pintar di sekolah.

“Zila kebanggaan pelajar Kota Pariaman. Zila juga mewakili Sumatera Barat dalam ajang prestasi tingkat nasional," kata Genius.

Dia mendoakan semoga Zila bisa menuai hasil terbaik di ajang tersebut. Zila merupakan anak dari pasangan Bripka Hendra Ibrahim yang berdinas di Polres Pariaman dan Andrika Kusuma, ibu rumah tangga. 


Ibunya menyebutkan, dari kecil putrinya memang mencintai bidang seni, mulai dari tari, nyanyi dan bermain alat musik.

"Awal Juli lalu Zila mulai menekuni pianika. Alhamdulillah, karena Zila cepat menangkap materi yang diajarkan, dapat memenangkan lomba di tingkat Sumatera Barat," tutur sang ibu.

Kepala Sekolah SDN 19 Kampung Baru Redawati, mengungkap, dari 3 cabang yang dikirim Kota Pariaman dalam ajang FLS2N tingkat Sumbar hanya Zila yang berhasil meraih predikat Juara I.

“Semoga Zila bisa mengharumkan nama sekolah, orangtua dan Kota Pariaman khususnya, Sumatera Barat umumnya, dan mendapat hasil yang maksimal nantinya,” ucap kepala sekolah SD
terbaik Kota Pariaman ini

TIM
×
Berita Terbaru Update