Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut Lebaran dan Pesta Pantai, Inilah Aturan Baru Pemko Pariaman

21 Juni 2016 | 21.6.16 WIB Last Updated 2016-06-21T04:28:05Z




Pemerintah Kota Pariaman dengan lintas SKPD-nya lakukan pembenahan/pengaturan/scedule di sejumlah kawasan wisata jelang Hari Raya Idul Fitri 1437H/2016 sekaligus dalam rangka menyambut Pesta Pantai Pariaman yang dihelat selama sepuluh hari dari tanggal 7 s/d 17 Juli 2016.

"Pihak kami akan buat denah dan pemetaan di sepanjang pantai. Kita buat space-space buat buayan kaliang, pedagang, area permainan anak dan berbagai sarana lainnya," kata Kabag Humas Kota Pariaman, Yalviendri, di Pariaman, Selasa (21/6).

Menurutnya hal itu dilakukan demi ketertiban dan kenyamanan pengunjung selama berlebaran di salah satu kawasan wisata pantai paling ramai di Sumbar saat ini.

Kemudian, tambah dia, pihaknya juga akan membuat papan penunjuk area wisata, seperti tempat penjualan tiket ke pulau, tempat pemberangkatan ke pulau, area parkir dan area posko pengaduan/keamanan.

"Terkait parkir, walikota sudah perintahkan dinas terkait lakukan reformasi. Tidak ada lagi tukang parkir pakai celana pendek. Semua berseragam rompi, pakai tanda pengenal dan topi juru parkir," ungkap Kabag Humas.

Tambahnya lagi, fungsi pengawasan juga dilakukan oleh pihaknya dengan menurunkan Satpol PP jika aturan tersebut tidak dijalankan sebagaimana mestinya.

"Satpol PP akan lakukan penindakan, pengawasan dan lakukan pantauan rutin. Untuk lebaran, seluruh SKPD terlibat demi menjaga marwah wisata Pariaman," pungkasnya.

OLP

×
Berita Terbaru Update