Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembukaan Liga Pelajar Daerah Padangpariaman Berlangsung Meriah di Sungai Geringging

13 Mei 2016 | 13.5.16 WIB Last Updated 2016-05-13T13:08:59Z


Pembukaan Liga Pelajar Daerah (LPD) tahun 2016 berlangsung meriah dan dihadiri ratusan masyarakat bertempat di lapangan bola, Sungai Geringging, Jumat (13/5).

Turut hadir mendampingi Bupati Padangpariaman Ali Mukhni, Dandim 0308 Pariaman Letkol. Arh. Endro Nurbantoro, Asisten Ekbang Kesra Ali Amran dan camat se-Padang Pariaman serta para perantau.

Bupati Ali Mukhni mengatakan bahwa LPD sebagai wadah pembinaan dan mengevaluasi olahraga sepak bola serta pencarian bakat di sekolah-sekolah.

LPD, kata dia sekaligus untuk memasyarakatkan olahraga prestasi sejak dini. Menanamkan jiwa sportifitas dan yang lebih penting adalah terbinanya hubungan silaturahim antara pelajar.

"LPD juga upaya mencegah generasi muda melakukan perbuatan yang dilarang agama dan perbuatan melanggar hukum," kata bupati yang juga sarjana olahraga itu.

Ia mengaku sangat miris lihat fenomena penyalahgunaan narkoba yang sudah masuk ke seluruh lapisan masyarakat baik pejabat publik, TNI, Polri, tokoh masyarakat hingga petani sekalipun

"Tak satu pun nagari di Padang Pariaman yang bebas narkoba. Semua unsur sudah menjadi korban barang haram itu," kata Ketua BNK Periode 2005-2010 itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan, Syafriwal, mengatakan peserta liga pelajar terdiri dari siswa SD dan SMP se-Padangpariaman.

"LPD sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya sebagai implementasi UU nomor 3 tahun 2005 tentang Sistim Keolahragaan Nasional," kata dia.

Di saat yang sama Ketua KONI Padangpariaman Aprinaldi mengapresiasi komitmen bupati dalam memajukan olahraga. Ia berharap ke depan akan semakin banyak event dan cabang olahraga yang diperlombakan.

"KONI siap memfasilitasi setiap event yang diadakan oleh Pemda," kata Pria yang berhasil membawa Padangpariaman peringkat tiga pada Porprov di Darmasraya tahun lalu itu.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update