Festival Gandoriah: 20 Band se Sumbar Ikuti Lomba Music Fiesta




Di hari kedua Festival Pesona Gandoriah (FPG) 2016 komunitas anak muda #ayokepariaman menggelar iven Gandoriah Music Fiesta di pentas utama Gandoriah, Minggu (29/5).

Iven menarik tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar didampingi sejumlah tokoh pemuda Pariaman.

Genius mengatakan, Gandoriah Music Fiesta kali pertama dihelat di Pariaman. Dirinya mengapresiasi kreatifitas anak muda Pariaman yang mampu berakselerasi dalam rangka mewujudkan visi misi pemerintah menjadikan Pariaman sebagai kota destinasi wisata.

Genius menuturkan, komunitas #ayokepariaman adalah anak muda kreatif yang mampu menghadapi berbagai halangan dan rintangan demi cita-cita kemajuan Pariaman.

"Walaupun dalam pelaksanaanya iven ini banyak kendala yang dilalui tetapi mereka terbukti dapat melaksanakan dengan baik," kata Genius.

Ke depan dia berharap agar juga ditampilkan musik tradisional Pariaman oleh komunitas #ayokepariaman.

Ketua panitia Gandoriah Music Fiesta, Gerald Kamil, menyebut ada 20 band di seluruh Sumatera Barat yang akan berlomba untuk meraih posisi terbaik.

"Acara ini terselenggara atas kerjasama Dinas Budpar Kota Pariaman, para donator dan sponsor seperti PT. Semen Padang, KNPI Provinsi Sumatera Barat, KNPI Kota Pariaman, Forum Komunitas Hijau Kota Pariaman, dan semua pihak yang turut membantu terwujudnya Gandoriah Music Fiesta tahun 2016 untuk kali pertama ini," tutupnya.

TIM