Rayakan HUT Ke-66 Satpol PP Kota Pariaman Tambah 50 Orang Personil



Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, pimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-66 dan Satuan Perlindunga Masyarakat (Satlinmas) ke-54 tingkat Kota Pariaman tahun 2016, di Halaman Balaikota Pariaman, (4/4).

Dengan semangat HUT Satpol PP dan HUT Satlinmas, dia mengajak dua satuan tersebut wujudkan dedikasi, disiplin dan tegas sebagaimana tema dari peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas tahun 2016.

Dia menuturkan, peran Satpol PP saat ini semakin strategis dengan dimasukanya urusan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat dalam urusan pemerintahan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar dalam Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 Tentang Pemerintahan Derah.

“Pola sikap dan prilaku serta kualitas sumber daya manusia harus benar-benar diperhatikan sehingga mampu menjalankan tugas, kewajiban serta kewenangan yang secara tegas telah tertuang dalam peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Mukhlis memberi apresiasi atas kinerja yang telah ditunjukkan oleh Satpol PP Kota Pariaman selama ini.

“Walaupun dengan keterbatasan personil tetapi telah melaksanakan tugas dan fungsi sebagai penegak Perda yang telah kita buat,” kata dia.

Untuk menutupi kekurangan tersebut, kata Mukhlis, pihaknya kini telah menambah personil Satpol PP  melalui perekrutan yang dilakukan dengan ketat dan transparan.

"Telah terpilih 50 orang putra putri terbaik Pariaman yang akan menjalankan tugasnya  sebagai personil Satpol PP yang baru," ungkapnya.

Pada upacara HUT itu personil Satpol PP juga menggelar aksi bela diri dari berbagai disiplin ilmu beladiri.

TIM