Menko Puan Maharani Besok Akan Kunjungi Mesjid Agung Syekh Burhanuddin





Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kesejahteraan RI, Puan Maharani, dijadwal akan mengunjungi Kabupaten Padangpariaman, esok hari, Jumat (29/4).

Menurut rencana, rombongan Menko yang terdiri dari Menteri Kesehatan, Menteri Sosial, Menteri Koperasi, Kepala BNPB, Kepala BKKBN akan mengunjungi dua tempat yaitu Mesjid Agung Syekh Burhanuddin (MASB) di Ulakan dan Alek Nagari Sintuak di Sintuak Toboh Gadang.

"Ibu Menko Puan Maharani berkenan mengunjungi mesjid kebanggaan masyarakat Padangpariaman yang diletakan batu pertamanya oleh ayah beliau, Alm. Bapak Taufik Kiemas," kata Bupati Ali Mukhni usai rapat persiapan, di ruang rapat bupati di IKK Parit Malintang, Kamis (28/4). 

Kedatangan Menko Puan diperkirakan disambut antusias oleh masyarakat karena memiliki hubungan yang sangat erat dengan Padangpariaman.

"Buktinya, beliau hadir pada pelantikan Bupati pada tahun 2010 yang lalu," ungkap Ali Mukhni.

Ali Mukhni pada kesempatan tersebut akan menyampaikan perkembangan pembangunan dan program pengentasan kemiskinan di Padangpariaman saat ini diantaranya :

1. Asrama Haji Embarkasi Sumatera Barat di Sungai Buluh, Kec. Batang Anai.
2. Madrasah Insan Cendikia di Sintuk, Kec. Sintuk Toboh Gadang.
3. Pengembangan Rumah Sakit Vertikal M. Jamil di Kayu Tanam. Luas 50 hektar terletak di Jalan padang-Bukittinggi (tanah sudah disiapkan, tanpa ganti rugi).
4. Lanjutan Pembangunan dan alat kelengkapan pada RSUD Parit Malintang.
5. Pembangunan dua buah Shelter di Wilayah Pantai Ulakan dan Sungai Limau (tanah sudah disiapkan, tanpa ganti rugi).
6. Pembangunan 20 dari 35 Pasar nagari dari Alokasi Dana Tugas Pembantuan pada Kementerian Koperasi sebesar 20 Milyar.
7. Kawasan Industri Terpadu seluas 20 ribu hektar di tiga kecamatan yang sudah disiapkan Masterplan dan DED-nya.
8. Bantuan Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 16.156 KK Miskin hasil verifikasi dan validasi tahun 2015.
9. Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Program Perlindungan Pekerja Anak (PPA), Program Asistensi Lanjut Usia (ASLUT), Program Asistensi Orang dengan Kecatatan Berat (ASODK).

"Semoga proposal ini mendapat dukungan oleh Ibu Menko Puan Maharani," sebut Ali Mukhni didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

HA/OLP